Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Rosa Siap Maju di Pilkada 2020

×

Rosa Siap Maju di Pilkada 2020

Sebarkan artikel ini

rosamanadoterkini.com, AMURANG – Sejak dibukanya pendaftaran Bakal Calon Bupati (Cabup) dan Bakal Calon Bupati (Cawabup) Minahasa Selatan (Minsel) periode 2020 – 2025 oleh DPD Partai Golkar Kabupaten Minsel. Drs Robby Sangkoy MPd (Rosa) merupakan kader dari partai berlambang Pohon Beringin ini menjadi orang pertama yang mengambil Formulir Pendaftaran Balon Cawabup di Sekertariat DPD Partai Golkar, Kompleks Kantor BPJS Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur, Kamis (21/11/2019).

Kedatangan politisi senior Partai Golkar ini diterima oleh Ketua tim seleksi penjaringan calon Roy Tambingon dan Sekretaris DPD Partai Golkar Minsel Drs Freddy Rawis. “Siapapun yang ingin mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati Minsel pada Pilkada 2020 mendatang, baik dari kader partai maupun dari masyarakat, Partai Golkar akan menerima,” kata Rawis.

Sementara Rosa mengaku, pengambilan Formulir Bakal Calon Wakil Bupati di DPD Partai Golkar ini membuktikan keseriusannya untuk maju sebagai kandidat Calon Wabup pada Pilkada Minsel 2020 mendatang.

“Meskipun saya yang ketiga mengambil Formulir Pendaftaran sebagai Bakal Cawabup, ini sudah membuktikan bahwa saya serius maju di Pilakada 2020,” ujarnya.

Diungkapkan, sebagai kader, dirinya merasa memiliki Partai Golkar, untuk itu dia berniat membawa partai yang telah turut membesarkannya ini bangkit dan maju bersama.

Menurut salah satu sumber, elektabilitas Rosa yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Minsel periode 2019-2024 semakin tinggi usai namanya masuk dalam opsi Bakal Calon Wakil Bupati pada Pilkada Tahun 2020.

Rosa sendiri dikenal sebagai orang yang memiliki pribadi yang baik, santun, ramah dan mampu berbaur ke semua lapisan masyarakat dan selalu tulus membantu siapapun yang membutuhkan bantuannya.

“Dengan pribadinya tersebut membuat masyarakat Minsel yakin bahwa Rosa adalah sosok seorang pemimpin yang sangat layak dan dibutuhkan di Minsel,” ujar Donald Luis warga Minsel.(dav)