Steven Kandouw Beri Bantuan Diakonia di Natal Bethesda Taas

Sulutmanadoterkini.com, SULUT – Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Bethesda Taas Wilayah Manado Timur IV, Selasa (3/12/2019) malam mengelar ibadah Menyambut Natal tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Gereja Bethesda Taas.

Ibadah yang dipimpin Pdt Lucky Rumopa MTh, yang juga sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Utara (Sulut) ini mengangkat pembacaan dan perenungan Alkitab Yohanes 2:13-25.

“Yohanes mengingatkan bahwa Yesus adalah Bait Suci. Malam ini merupakan rentetan yang sangat penting hingga menjelang Natal,” kata Rumopa mengawali Khobatnya.

Rumopa menyampaikan agar Jemaat mau merayakan dengan penuh sukacita iman dan dan menjalani kehidupan ini dengan tidak melakukan hal-hal negatif.

“Mau rayakan Natal silahkan. Asalkan merayakan Natal dengan hati yang miskin, artinya dengan rendah hati,” terangnya.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Badan Pekerja Majelis (BPMJ) GMIM Bethesda Taas Pdt Janny FM Tewu mengingatkan Natal adalah momen mensyukuri dan menghayati kasih karunia yang sangat luar biasa bagi umat manusia dengan kelahiran Tuhan kita Yesus Kristus.

Lanjut Tewuh, pada minggu Adven ini, jemaat diingatkan untuk meninggalkan dosa. Dimana masa ini dengan sungguh-sungguh memohon ampunan dari Tuhan, sebab hanya Tuhan sendiri yang mampu memberikan keselamatan.

“Kita harus bergembira dalam perayaan suasana ini, karena dengan lahirnya Yesus Kristus ada keselamatan bagi kita yang mengakuinya sebagai Tuhan,” jelas Tewu. katanya.

Sementara itu pada akhir acara, diserahkan diakonia kepada jemaat dan pendeta dari Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw yang diserahkan oleh Kepala Kesbangpolda Sulut Evans Steven Liow secara simbolis. (Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan