Libatkan Masyarakat, Dandes 2019 Desa Wanga Amongena Dikelola Secara Transparan

Minselmanadoterkini.com, MOTOLING-Pengelolaan Dana Desa (Dandes) di Desa Wanga Amongena Kecamatan Motoling Timur Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) untuk tahun 2019, anggaran terbesar masih untuk membangun infrastruktur desa

Informasi yang diperoleh manadoterkini.com dari Hukum Tua (Kumtua) Desa Wanga Amongena Santi Seroan SPd mengatakan, untuk Dandes tahun 2019 ini ada sekitar Rp. 846.971.000, yang dimanfaatkan untuk membangun infrastruktur desa.

“Ada pembangunan Talud, Drainase, Penggembangan Air Bersih, Penyelengaraan PAUD, dan Kesehatan Posyandu, serta penyelengaraan lain sebagainya yang sudah selesai dilaksanakan. Saat kami sementara membangun sejumlah sarana lainnya,” jelas Seroan.

Ditambahkannya, kedepan juga Dandes Desa Wanga Amongena akan melakukan pekerjaan pembuatan Drainase.

Lanjut Dia mengatakan, dalam pembangunan sejumlah pekerjaan dilakukan secara keterbukaan dan dilibatkannya masyarakat setempat.

“Pekerjaannya kami lakukan secara terbuka kepada masyarakat dan pelayanannya sangat baik. Dalam memberikan arahan kepada masyarakat dan perangkat desa,” ungkapnya.

Story Moring salah satu warga detempat, ketika ditanya terkait pembangunan yang dilakukan secara transparan mengaku sangat senang.

“Saya berharap sistem tata kelola Dandes di Desa Wanga Amongena harus seperti ini, karena semuanya untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” tukasnya.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan