Seorang Warga Diisolasi RS Kandou, Diduga Terinfeksi Virus Corona

Sulutmanadoterkini.com,  SULUT – Seorang perempuan yang berusia 23 tahun diisolasi di Rumah Sakit Prof Dr R.D Kandou Manado akhir pekan lalu.

Menurut Direktur Rumah Sakit Prof Kandou Manado Jimmy Panelewen, pasien yang bekerja sebagai penerjemah bahasa dirawat di Rumah Sakit Prof Kandou karena demam hingga 38 derajat Celcius.

“Pasien pernah berkunjung di Wuhan selaku intepreter dari pesawat Lion yang membawa turis dari Wuhan ke Indonesia, pasien tidak turun dari pesawat, tetapi jelas mengangut turis dan tentu ada kontak-kontak fisik, maksud saya mungkin menolong, menuntun turis hingga ke pesawat,” jelas Jimmy Panelewen kepada wartawan.

Panelewen menambahkan hasil pemeriksaan dari pasien yang diduga terinfeksi virus Corona ini akan dikirim ke Jakarta.

Seperti diketahui Virus Corona lewat penyebaran penyakit pneumonia di Republik Rakyat Tiongkok saat ini sudah menghantui Sulawesi Utara. Pasalnya jumlah kunjungan wisatawan ke Sulut terbesar berasal dari Tiongkok.

Untuk mengantisipasi penyebarannya, maka pemerintah daerah Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) telah menangani masalah ini dengan serius. (Tim/Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan