Jum'at, 29 Mei 2020

Olly Pilih Lapor Pajak Ketimbang Hadiri Pelantikan Bupati Talaud

Sulutmanadoterkini.com,  SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey lebih memilih melaporkan pajak tahunannya ketimbang menghadiri pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud.

Seperti diketahui pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud terpilih Elly Engelbert Lasut-Moktar Parapaga (E2L-Moktar) hari ini Rabu, (26/2/2020) dilantik oleh Mendagri RI di Jakarta.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey sendiri berdasarkan agenda Pemprov Sulut dijadwalkan untuk menghadiri pelantikan bupati dan wakil bupati Kepulauan Talaud namun lebih memilih melaporkan pajak tahunan Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Manado.

Saat ditanya wartawan kenapa tidak mengahadiri pelantikan bupati dan wakil bupati Kepulauan Talaud, Olly beralasan dirinya berhalangan karena akan melaporkan pajak.

“Kan saya ada wajib Pajak, mana lebih penting, bayar pajak atau (menghadiri pelantikan)? Kan disana (Mendagri) sudah dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri, yah sudah selesai,” tegas Olly.

Gubernur sendiri bersama Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw dan Sekdaprov Edwin Silangen menyerahkan laporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) bagi wajib pajak orang pribadi.

Wajib pajak ini telah dimulai dan akan berakhir pada 31 Maret 2020.

Pada kesempatan itu, Olly mengajak seluruh masyarakat Sulut dan ASN juga bupati/wali kota untuk ikut memenuhi kewajiban pajaknya, termasuk dalam penyampaian laporan SPT Tahunan PPh. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*