Sabtu, 6 Juni 2020

1 Pasien Positif Corona di Manado

Manadomanadoterkini.com,  SULUT – Juru Bicara Penanganan Virus Corona di Indonesia telah menyatakan 1 pasien positif Virus Corona atau COVID-19 di Manado.

Hal itu dibenarkan Direktur Utama RSUP Prof Kandou Manado Dr. dr.Jimmy Panelewen, SpB-KBD.

Menurut Panelewen pihaknya sudah mengambil langkah-langkah sesuai dengan protap yang ada.

“Kami sudah melakukan langkah-langkah sesuai dengan protap yang ada. Jangn panik tetapi waspada, saya sudah kumpulkan staf, meski orang kesehatan tetapi juga pasti ada kekuatiran, tetapi kami tetap berupaya dan meminta masyarakat tidak berlebihan apalagi harus rusuh, tidak tenang, karena prinsip-prinsip pencegahan tetap kita kerjakan,” jelas Panelewen.

Jimmy Panelewen juga meminta kepada masyarakat agar kondisi tubuh tetap pada yang terbaik.

Sementar itu Kabid Pelayanan Medik RSUP Prof Dr RD Kandou, dr Hanry Takasenseran mengatakan pihaknya sedang merawat satu pasien laki-laki berusia 51 tahun yang di yatakan positif terkena virus Corona.

“Kami nyatakan sedang merawat pasien isolasi dengan positif Corona, COVID-19. Pasien masuk sejak tanggal sembilan Maret. Malam itu langsung diambil sampel dan langsung dikiri. Dua kali pengambilan sampel kami melakukan protap untuk pasien isolasi oleh Dokter yang yang berkompeten,” tegas Hanry Takasenseran.

Seperti diketahui pasien positif Virus Corona dari Manado dengan jenis kelamin laki-laki umur 51 Tahun melakukan perjalanan dari luar negeri atau umbroh. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*