Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Pemdes Raanan Baru Raya Lakukan Penyemprotan Desinfektan Kepada Para Pengunjung

×

Pemdes Raanan Baru Raya Lakukan Penyemprotan Desinfektan Kepada Para Pengunjung

Sebarkan artikel ini

Minselmanadoyerkini.com, AMURANG-Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Raanan Baru Raya (Raanan Baru, Raanan Baru Satu, dan Raanan Baru Dua) Kecamatan Motoling Barat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) juga serius memerangi wabah virus corona yang sangat meresahkan masyarakat di dunia dan Indonesia saat ini.

Pemdes tersebut mulai memberlakukan penyemprotan dengan cairan desinfektan bagi warga sekitar yang berkunjung tak terkecuali warganya yang pulang dari bepergian, untuk memberikan rasa kenyamanan sosial kepada warga setempat yang bermukim.

Hukum tua (Kumtua) Desa Raanan Baru Satu Alfian Sengkey mengatakan bahwa, itu merupakan upaya serius dari pihaknya dalam penanggulangan penyebaran covid-19.

“Kita hanya melakukan upaya pencegahan dan tidak bermaksud mendiskriminasi para tamu yang datang atau warga kami yang pulang dari manado dan sekitarnya,” ungkapnya.

Dijelaskannya juga, sebelum dilakukan penyemprotan sterilisasi, mereka diberikan penjelasan agar mengerti dan tidak tersinggung.

Sementara ditambahkan Kanit Sabhara Polsek Motoling Aiptu Joy Sengkey menambahkan bahwa, upaya tersebut sangat wajar dilakukan pihak manapun. Termasuk sekolah-sekolah, sesuai kebijakan Pemerintah Daerah juga telah meliburkan murid-muridnya selama 14 hari sampai dengan awal April 2020 mendatang.

“Kami juga gencar mengkampanyekan cara mencuci tangan dengan hand sanitizer maupun dengan sabun di air yang mengalir,” tegasnya.
Itulah upaya dari pihak desa dan Polsek Motoling dalam mendukung program Pemerintah yang serius melakukan upaya mencegah Kejadian Luar Biasa (KLB) penyebaran penyakit tersebut.(dav)