Selasa, 2 Juni 2020

Hasil Pemeriksaan Ketiga Pasien COVID-19 di Manado Dinyatakan Negatif

Sulutmanadoterkini.com,  SULUT – Hasil pemeriksaan ketiga dari pasien 58 yang sempat dinyatakan positif Virus Corona (COVID-19) kini berangsur membaik.

Hal itu setelah Juru Bicara Satgas COVID-19 Sulut dr Steven Dandel menyampaikan dalam jumpa pers di Kantor Dinas Kesehatan Sulut, Kamis (26/3/2020) hasil pemeriksaan ketiga dinyatakan negatif.

“Hasil pemeriksaan ketiga pasien 58 ini dinyatakan negatif. Namun pasien belum bisa dikatakan sembuh karena masih ada penyakit penyertaan yang dideritanya,” tegas Steven Dandel.

Dandel menambahkan pasien 58 tersebut masih di rumah sakit tetapi sudah dikeluarkan dari ruang isolasi. Pasien itu masih dirawat karena penyakit penyertaannya serius.

“Penyakit penyertaannya cukup banyak jadi itu yang menjadi perhatian paramedis, jadi sebelum yang bersangkutan mendapatkan infeksi ini (COVID-19) yang bersangkutan sudah sakit diabetes melitus, hipertensi, dan gangguan ginjal,” jelas Dandel.

Sementara itu dihari yang sama, dinyatakan bahwa 3 PDP (Pasien Dalam Pengawasan) di Sulut negatif.

“Kemudian hari ini juga kami mendapat kabar ada tiga PDP yang hasilnya negatif. Jadi saya totalkan hari ini PDP kita berkurang 12, sudah dengan data dari seluruh kabupaten/kota,” tambah Dandel. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*