Cegah Corona, Waket DPRD Minsel Paulman S Runtuwene Bagikan Masker, Sarung Tangan dan Penyemprotan Disinfektan

IMG-20200402-WA0043manadoterkini.com, AMURANG-Wakil Ketua (Waket) DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Paulman Stevanus Runtuwene ST pada Kamis (2/4/2020) membagikan masker, sarung tangan dan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari, Rabu dan Kamis itu bertujuan mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kecamatan Amurang, Amurang Barat dan Amurang Timur.
Penyemprotan disinfektan dilakukan di beberapa titik yaitu di Gereja Katolik dan Mesjid di Kelurahan Ranoyapo Kecamatan Amurang serta rumah warga yang ada di Kelurahan Ranoiapo, Kelurahan Rumoong Bawah, Desa Lopana Romoong Bawah dan Mobongo Kelurahan Kawangkoan Bawah Kecamatan Amurang Barat. Tidak hanya rumah ibadah saja, beberapa sekolah dan rumah warga juga disemprot.

MinselDalam kesempatan itu, Politisi Partai Nasdem ini mengajak masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat, dan selalu mencuci tangan dengan sabun, jika tidak ada hand sanitizer.
“Pencegahan ini penting sekali, tetap menjaga kebersihan, kurangi berkumpul di tempat keramaian dan bersama kita berdoa agar cobaan ini lekas berlalu,” ajaknya.
Wakil Ketua DPRD Minsel ini juga membagikan masker dan kaus tangan untuk satu orang.
“Dua buah masker dan sarung tangan untuk 1 orang. Masker selesai digunakan bisa dicuci, jemur dan besok bisa dipakai kembali,” ujarnya.
Sandra Rampisela warga Desa Lopana Rumoong Bawah bersyukur atas kegiatan yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Minsel ini dan mengucapkan terima kasih, karena masih mengingat masyarakat walaupun sudah duduk menjadi anggota DPRD.
“Puji Tuhan, terima kasih pak dewan, sudah ingat kami. Semoga kegiatan sosial ini selalu terlaksana dan kita juga berharap kepada pak Paulman agar selalu berjuang demi masyarakat,” harapnya.
Hal senada disampaikan Ishak Ahmad salah seorang tokoh masyarakat Kelurahan Ranoiapo. Dia berpesan dekat dengan masyarakat, agar kedepan tetap diingat. Dia juga meminta kepada Paulman agar selalu bekerja dan berjuang demi rakyat.
“Sosok Pak Paulman yang masih muda dan mau melakukan kegiatan sosial membagikan masker, serta ikut menyemprotkan disinfektan, saya percaya kalau dia bisa bekerja untuk rakyat. Kita juga berharap, agar tidak hanya ini saja yang dia lakukan dan lebih memperjuangkan masyarakat lagi,” tuturnya.
Terpisah, Allan Ahmad, warga Kelurahan Ranoiapo mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Runtuwene.
“Selayaknya lah kita acungi jempol untuk Wakil Ketua DPRD ini. Tidak hanya rumah ibadah muslim saja, gereja dan rumah warga menjadi sasaran aksi sosial mereka. Kita apresiasi lah kegiatan mereka dalam mencegah penularan Virus Corona,” ucapnya.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan