Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

Dijemput Bupati, Forkopimda Sulut kirim Bantuan Lewat Jalur Laut

×

Dijemput Bupati, Forkopimda Sulut kirim Bantuan Lewat Jalur Laut

Sebarkan artikel ini

Mitramanadoterkini.com,  MITRA – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Utara (Sulut) memberikan bantuan kepada warga terdampak virus corona di wilayah Belang, Kabupaten Mitra, Senin (20/4/2020).

Melalui jalur laut dari Pangkalan Satrol Bitung, para pejabat Forkopimda Sulut tiba di Pelabuhan Nelayan Belang sekitar pukul 10.20 Wita, dijemput Forkopimda Kabupaten Mitra diantaranya, Bupati James Sumendap, Kapolres Mitra AKBP Robby M. Rahadian SIK dan Dandim Minahasa Letkol Inf Slamet Rahardjo S.Sos, M.Si.
Nampak hadir Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, Wagub Sulut Drs. Steven Kandou, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M, Pangdam XIII Merdeka TNI Santos Gunawan Matondang, SIP, MM, Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, Danlantamal Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas, Danlanudsri Kolonel PNB Jhonny Sumaryana, SE, Kajati Sulut dan Kepala Pengadilan Tinggi.
Kegiatan utama di pelabuhan tersebut adalah bhakti sosial penyerahan bantuan sembako bagi masyarakat Mitra yang kurang mampu yang terdampak covid-19. Bantuan diberikan kepada 50 orang perwakilan yang berasal dari 10 Desa di Kecamatan Belang.
Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan, virus corona merupakan virus yang bisa mematikan.
“Namun kalau kita semua mengikuti anjuran pemerintah tentang pencegahan virus corona yaitu mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas, menjauhi tempat keramaian dan di rumah saja serta selalu berdoa pada Tuhan YME, agar kita semua diberikan kesehatan dan perlindungan dari Tuhan YME,” ujar Gubernur.
Gubernur juga mengatakan akan ada bantuan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi, yang akan disalurkan ke setiap Kabupaten yang ada di Provinsi Sulut. Dan juga akan segera didata agar dipastikan setiap Kepala Keluarga hanya berhak 1 kali menerima bantuan.
Sembako diserahkan langsung oleh masing-masing, Gubernur Sulut, Kapolda Sulut, Pangdam XIII/Merdeka dan diikuti oleh para pejabat yang datang bersama rombongan, secara simbolis kepada 10 orang perwakilan dari setiap desa yang ada di Kecamatan Belang.
Usai menyerahkan sembako, rombongan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan Jetski yang dikawal oleh 3 unit Speedboat Taktis milik dari Ditpolairud Polda Sulut dan Kodam XIII Merdeka menuju Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. (win)