Akhirnya Kabupaten Minsel “Jebol” Satu Warga Positif Covid-19

manadoterkini.com, AMURANG-Status Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sebagai daerah dengan zero positif Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akhirnya jebol. Hal itu terjadi setelah seorang  warga Minsel positif terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pasien tersebut menjadi kasus positif pertama di Kabupaten Minsel ini.

Berdasarkan, Informasi yang berhasil dihimpun oleh manadoterkini.com, satu orang positif Covid-19 itu merupakan warga yang ada di Kecamatan Tareran.

“Iya, benar (Positif Covid-19) satu orang berdasarkan hasil swab,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Minsel dr Erwin Scouten, saat dihubungi melalui telepon.

Dia mengaku mendapatkan informasi tersebut setelah sample swab-nya diuji labolatorium. “Iya, sudah hasil swab. Dari swab kemudian dilakukan PCR dan hasilnya positif Covid-19,” terangnya.

Ia juga mengatakan, Kasus pertama ini adalah Seorang Laki-laki, berumur 46 tahun, tidak memiliki riwayat perjalan luar daerah maupun transmisi lokal pekerjaan Petani dan sudah ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di salah satu RSU Swasta di Tomohon Sejak (06/05) 2020 dengan Diagnosa awal sesak napas, batuk berlendir sekitar 1 Minggu.

“Saat ini pasien sudah dirujuk ke RSUP Prof Kandow Manado, untuk menjalani perawatan lebih lanjut.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan