Astaga, Oknum Satgas Pos Perbatasan Tareran Tolak Bantuan Dua Legislator Minsel

manadoterkini.com, AMURANG – Disaat rasa kemanusiaan antar sesama masyarakat dalam melakukan tindakan nyata membantu pihak yang membutuhkan akibat dampak Covid-19. Hal aneh terjadi di Pos Perbatasan Tareran. Dua legislator dari F-PDIP yakni Ibu Elsje Rosje Sumual dan Ibu Rita Lolowang rencananya akan menyerahkan bantuan sosial kepada Tim Satgas Covid Rabu 13 Mei 2020 yang bertugas namun secara tiba – tiba ditolak oleh oknum EK alias Ester penjaga piket pos perbatasan sekaligus Pegawai kantor kecamatan.

Menurut oknum tersebut pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Camat Tareran mengenai masalah bantuan tersebut. Akan halnya mendapat informasi tersebut, kedua Anggota DPRD Minsel ini mengaku kecewa dengan tindakan yang dilakukan oknum tersebut karena menurut Ibu Rita Lolowang bahwa bantuan yang mereka berikan adalah bantuan pribadi dari saku sendiri untuk memberikan kepedulian dan semangat bagi para petugas penjaga pos perbatasan. L

olowang dan Sumual juga mempertanyakan apakah bantuan pribadi juga harus ditanya ke Camat untuk diterima atau tidak. Atau jangan jangan ini perintah dari atas untuk tidak menerima bantuan dari kami anggota dewan dari PDI-P.

Jika seperti itu menurutnya bisa saja ada kemungkinan dikecamatan lain akan berlaku hal yg sama, bantuan ditolak camat karena berseberangan. Adapun bantuan yg sebenarnya diserahkan oleh dua legislator tersebut yakin Termogun (Termometer Infrared), Bearbrand, Minuman Vitamin C dan Air Mineral.

Menurut info dari salah satu penjaga pos perbatasan Tareran ternyata Logisitik Makanan/Konsumsi bagi petugas selama ini disiapkan oleh Masyarakat di desa sekitar bukan dari Pemkab.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan