Selasa, 26 Mei 2020

Dua Pasien Positif Covid-19 Minse Asal Kecamatan Amurang Timur dan Ranoyapo

Minselmanadoterkini.com, AMURANG-Pasien terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bertambah sebanyak dua orang. Hal ini resmi disampaikan Gugus Tugas Covid-19 Kota Bitung, melalui Jubir Gugus Tugas Covid-19 Minsel.

“Setelah mendengarkan info dari jubir Covid-19 Sulut, maka pada hari ini gugus tugas covid-19 Minsel menyampaikan bahwa hari ini kita telah ketambahan dua kasus positif, sehingga total akumulatif kasus positif di Minsel menjadi tiga orang. Sementara pasien kasus 80 telah meninggal, dua lainnya sementara di rawat di RSUP Prof Kandouw Manado,” beber Roy Mandey SH Jubir Gugus Tugas Covid-19 Minsel kepada manadoterkini.com Kamis (21/5/2020).

Dia mengatakan, kedua pasien yang terkonfirmasi positif tersebut adalah pasien kasus 166 laki-laki umur 57 tahun asal Desa Lopana Kecamatan Amurang Timur dan pasien kasus 179 perempuan umur 41 tahun asal Desa Mopolo Kecamatan Ranoyapo ,” bebernya.

Lanjut Dia, keduanya sudah dirawat di dua RS yang berbeda Manado . Laki-laki di RSUP Prof Kandou.

“Laki-laki mengalami gejala penyakit penyerta Komorbid, sedangkan perempuan memiliki gejala penyakit penyerta Komorbid,” katanya.

Untuk kontak erat dengan kedua pasien ini terus ditracing, karena lanjutnya, perlu dilakukan agar bisa secepatnya memutus mata rantai penyebaran virus Korona di Minsel.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat tetap tinggal di rumah, memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan pada air yang mengalir dengan sabun serta jangan berkumpul-kumpul. “Di tengah situasi seperti ini saya berharap kita tetap tenang, jangan panik dan terus perpikiran positif agar tubuh tetap sehat, serta jangan lupa untuk terus saling menguatkan, mendukung dan mendoakan,’ pungkasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*