Jaringan ‘Lalot’ Belajar Siswa Di Ratatotok Terganggu

Mitramanadoterkini.com,  MITRA – Warga Kecamatan Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mulai dibuat resah akibat gangguan jaringan Telkomsel yang mengakibatkan sejumlah akses internet untuk kebutuhan kerja pemerintah, giat belajar siswa dan keseharian masyarakat harus terhambat.

Salah satu warga yakni Dedi Rundengan selaku relawan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Mitra harus kena dampak jaringan lelet dari pihak provider Telkomsel Katamobagu.

Rundengan mengtakan, akibat dari gangguan tersebut anak-anak dirumah harus terkendala selama masa belajar dirumah yang mengharuskan pengguanaan jaringan internet.

“Intinya kita dibuat resah, apalagi anak-anak selaku siswa, yang sementara belajar dirumah, terkenda karena jaringan Telkomsel yang bermasalah diseanteru wilayah Ratatotok,” tandas Rundengan, Kamis (21/5/2020).

Ditambahkannya, Pihak pemerintah juga harus terkendala selama melakukan video conference Ditengah Pandemi Covid-19 dalam membahas program penanganan kepemerintahan.

“Banyak kepala sekolah yang mengeluh akibat jaringan yang tak kunjung stabil selang beberapa hari terakhir ini. Sehingga saat melakukan Vidcon jadinya tak maksimal,” pungkas warga setempat.

Sempat dilakukan pengaduan yang kebetulan memiliki akses langsung untuk komunikasi dengan pihak Telkomsel Katamobagu, langsung menyampaikan laporan terkait keluhan masyarakat.

“Sudah sempat ada jawaban sebelumnya dari pihak Telkomsel Kotamobagu, dan pihaknya mengakui bahwa ada kendala jaringan FO terputus,” terang Rindengan

Namun ketika hendak dihubungi kembali, pihak Telkomsel sudah tidak memberikan respon lagi. “Saat ditelpon juga sudah tak ada jawaban,” ungkapnya.

Diketahui, sejumlah agenda yang terhambat yakni masalah Vidcon antara BPK dan Semua Kepsek yang membahas masalah penting disetiap sekolah, harus tertunda untuk sebagian wilayah akibat permasalahan jaringan.

Pihak masyarakat mengharapkan, hal ini bisa menjadi perhatian khusus. Apalagi masalah jaringan yang saat sangat dibutuhkan dimasa Covid-19, akibat Social Distancing. “Kami menunggu informasi secepatnya dari pihak Telkomsel untuk memberikan jawaban terkait kendala jaringan saat ini,” kunci Rindengan. (win)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan