Ketambahan 22 KK Total 158 KK di Desa Wanga Terima BLT-DD Tahap Pertama

Minselmanadoterkini.com, AMURANG-Sebanyak 158 kepala keluarga (KK) di Desa Wanga Kecamatan Motoling Timur Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa atau BLT – DD tahap pertama.

Padahal sebelumnya penerima BLT DD untuk Desa Wanga hanya 136, hanya saja dari usulan Desa ke Pemkab Minsel melalui Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE ke Kementerian Desa, di Setujui Desa Wanga Ketambahan 22 KK, jadi total penerima menjadi 158 KK.

Kapolsek Motoling ikut hadir memantau penyaluran BLT DD di Desa Wanga, sekaligus menyerahkan secara simbolis BLT DD kepada salah seorang penerima bantuan.

Hukum tua (Kumtua) Desa Wanga Frangky Pondaag mengingatkan agar BLT-DD digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang sifatnya konsumtif.

“Bantuan ini diberikan agar kondisi bapak/ibu tetap sehat dan kuat di tengah pendemi covid-19,” kata Pondaag.
Untuk itu, kata dia, penerima bantuan patut bersyukur karena bantuan ini bisa dinikmati oleh keluarga di rumah.

“Manfaatkan ini dengan baik, jangan beli pulsa atau rokok, tapi gunakan untuk membeli kebutuhan dasar rumah tangga,” harapnya.

Lanjut Dia menyebutkan, dari ratusan KK yang ada di Desa Wanga, ada 136 KK yang menerima BLT DD. Belum lagi bantuan lainnya, seperti BST dan PKH. Jika ditotal, ada sekira 50% dari jumlah KK yang menerima bantuan pemerintah.

“Khusus BLT DD, ada tiga syarat penerima, yaitu warga miskin yang belum pernah mendapatkan bantuan lainnya, warga miskin yang kehilangan pekerjaan, dan warga miskin yang rentan terhadap penyakit menahun,” ungkapnya.

Bahkan Dia mengaku bersyukur, karena jumlah penerima yang sebelumnya hanya 136 KK, sekarang sudah menjadi 158 KK, hal ini di karenakan usulan dari Bupati di Kementerian Desa, Desa Wanga Ketambahan 22 KK penerima BLT DD.

“Jadi ada 158 KK tahap 1 mendapatkan 600.000 dan mereka akan menerima selama 3 bulan (April – Juni) dengan total anggaran sebesar Rp. 284.400.000,” jelasnya.(dav)

BLT DD Desa Wanga frangky pondaag

Posting Terkait

Tinggalkan pesan