Serahkan BLT-DD Tahap Tiga di Desa Tenga, Bupati Tetty : Gunakan untuk Keperluan Keluarga

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Sosok Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE merupakan pemimpin pekerja keras yang tak mengenal lelah, terus memikirkan kesejahteraan warganya, terlebih di tengah pandemi Covid-19 ini.

Hal tersebut dibuktikan Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini dengan turun langsung ke lapangan memastikan warganya tetap dalam keadaan sehat, meski pada malam hari. Selasa (16/6/2020), Bupati menemui warganya pada malam hari yang berada di desa Tenga Kecamatan Tenga.

Kehadiran Bupati menemui warganya itu, untuk memastikan segala bentuk bantuan yang diberikan dari pemerintah sampai ke tangan warga yang pantas mendapatkan.

“Saya ingin memastikan dan memberikan perlindungan kepada semua masyarakat, apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang dampaknya sangat terasa di semua sektor. Untuk itu semua bantuan dari berbagai sumber terutama dari pemerintah, baik pusat, provinsi, daerah dan Bantuan Langsung Dana Desa (BLT-DD) harus tersalurkan dengan tepat sasaran,” katanya usai menyerahkan simbolis BLT-DD Tahap ke-3 yang bersumber dari Dana Desa (ADD) setempat dan dilanjutkan dengan mendatangi satu persatu rumah warga.

Bupati berpesan semua masyarakat agar dapat memanfaatkan bantuan BLT-DD tersebut dalam mencukupi kebutuhan keluarga.
“Manfaatkan bantuan ini untuk kebutuhan keluarga, jangan membeli yang tidak penting ya,” ujar Bupati disambut tepungan oleh warga.

Ditambahkan Bupati, pemerintah sudah memberikan bantuan dan berupaya melindungi masyarakat. Dan masyarakat pun harus tetap semangat melindungi diri sendiri, keluarga dan lingkungan dengan cara mematuhi imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan.

“Puji Tuhan, pemerintah juga sudah melakukan kebijakan relaksasi di beberapa bidang kemasyarakatan seperti bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Keagamaan hingga sosial lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Bupati sendiri didampingi oleh Kepala Dinas PMD Minsel Henrie Lumapow SH, Sekretaris PMD Altin Sualang, Kapolsek Tenga Ronald Mawuntu, Danramil Tenga, Camat Tenga, dan Kumtua Tenga Cristofel Michael Ronga serta para pejabat yang ada dilingkup Pemkab Minsel.(dav)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *