JS Mintah Aparat Tangkap Oknum Pembakar Panji PDIP

JS Mintah Aparat Tangkap Oknum Pembakar Panji PDIP

manadoterkini.com,  MITRA – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (PDC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Minahasa Tenggara yang juga saat ini menjabat sebagai Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, SH meminta pihak kepolisian Resor Mitra mengusut pelaku pemkabaran bendera partai. pasalnya ini dinilai akan merusak persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kasus pembakaran bendera partai berlambang banteng moncong putih ini dilakukan pekan lalu,kejadian ini pun sontak saja membuat para pengurus parpol, kader dan simpatisan merasa resah dan tidak menerima perlakuan oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut yang dengan sengaja membakar bendera partai mereka.

Menanggapi hal ini, Sumendap geram dengan perlakuan pelaku pembakaran bendera partai dan langsung mendatangi Mapolres Mitra dengan melakukan orasi terlebih dahulu di depan kantor bersama ratusan pendukung, serta meminta agar pelaku segera ditangkap.
Saat dimintai keterangan oleh sejumlah awak media usai orasi, Sumendap menjelaskan bahwa tidak dibenarkan ada orang yang melakukan pembakaran bendera, dimana bendera PDIP adalah simbol partai dan simbol perjuangan.

“Kami minta jangan coba-coba anda melakukan disana tapi jangan coba-coba anda lakukan di manahasa tenggara saya sikat anda,’ ujar Sumendap.

“Dan siapapun dia mau merongrong merusak Negara Kesatuan Republik Indonesia jiwa raga PDI Perjuangan akan tetap berdarah-darah dan akan berapi-api melawan saudara-saudara,” tegas JS.

Sementara itu, Sumendap meminta agar secepatnya pihak Kepolisian mengusut pelaku pembakaran bendera partai.(win)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *