Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Olly Dondokambey Diundang Syukuran Pemanfaatan Kantor PWNU Sulut

×

Olly Dondokambey Diundang Syukuran Pemanfaatan Kantor PWNU Sulut

Sebarkan artikel ini

Sulut hebarmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, Minggu (20/9/2020) menghadiri pelaksanaan Rapat Pleno dan Syukuran Pemanfaatan Kantor Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Sulut oleh pengurus NU Provinsi Sulut di Kelurahan Kampung Islam, Kecamat Tuminting Manado.

Undangan yang dibatasi 60 orang saja terdiri dari seluruh pengurus lembaga NU Provinsi Sulut menerapkan protokol Kesehatan ketat dengan melakukan rapid tes sebelum memasuki area pelaksanaan syukuran.

Rapat Pleno yang dipimpin oleh KH. Abd. Wahab Abd. Rais Syuriah NU Sulut/ Ketua MUI Sulut Gafur, LC menerangkan bahwa perkembangan NU di Provinsi Sulut dari tahun ke tahun telah mengalami perubahan yang lebih baik dengan berbagai kendala yang ada termasuk pembangunan SDM maupun Sarana dan prasarana pendukungnya.

Saat ini NU Provinsi Sulut telah memilki Kantor yang baru, diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan memaksimalkan tugas yang ada.

“Manfaatkan sebaik-baiknya sarana yang ada bagi kegiatan dan aktifitas keagamaan agar tetap dapat bermanfaat bagi umat, mesjid dan Kantor yang baru,” kata Wahab

Sementara itu Ketua Tanfidziyah PW NU Sulut Drs. H. Ulyas Taha, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan belum dapat dilaksanakan secara maksimal dihadapkan pada pandemi Covid-19.

“NU Sulut memiliki target kerja setelah terlaksananya peresmian dan pelantikan NU Sulut yaitu sosialisasi kepengurusan serta mengaktifkan dan memberdayakan 16 lembaga yang ada dalam NU demi memaksimalkan pelaksanaan program kerja yang direncanakan,” jelasnya.

Ulyas Taha, juga mengatakan bahwa NU Sulut telah memiliki representatif yang sangat bermanfaat bagi umat dan NU Sulut khususnya.

“Hal tersebut tentu berkat izin Allah dan kerjasama dengan semua pihak termasuk dukungan dari Pemda Sulut,” katanya.

Sementara itu, dalam sambutannya Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengharapkan agar tempat yang baru dapat dimanfaatkan menjadi suatu tempat pertemuan bagi umat dan pengurus NU Sulut dalam kegiatannya memajukan NU dan kegiatan lainnya yang dimanfaatkan oleh para pengurus NU dan anggotanya.

“Pemerintah sangat berharap Kantor PW NU Provinsi Sulut menjadi pusat pengajaran baik konsolidasi dalam rangka bersama-sama dengan pemerintah untuk membangun Provinsi Sulawesi Utara,”

“Pemerintah harus berada di tengah-tengah umat dan masyarakat serta menjadi suatu kewajiban bagi pemerintah untuk mendukung organisasi keagamaan termasuk Nahdlatul Ulama bukan hanya pada saat suasana Pilkada tapi disepanjang masa kepemimpinan tetap peduli pada semua kegiatan dan hal lainnya,” jelas Olly.

Dalam menjalankan roda organisasi dan pemerintahan kata Olly, banyak bersyukur karena hampir 4 tahun lebih memasuki tahun kelima semua berjalan dengan baik karena peran para pemuka dan tokoh agama yang sangat menunjang kegiatan pemerintah sehingga hasilnya pertumbuhan ekonomi kita baik walaupun kembali terkoreksi + 0,6% dimana sedikit jauh dari terkoreksinya Provinsi Bali dan DKI Jakarta yang hampir 10%.

Olly juga mengajak semua pihak untuk membangun Sulawesi Utara lebih hebat ke depan, berdikari dalam bidang ekonomi dan semua aspek pembangunan dan harus ditopang supaya menjadi lebih baik.

“Mari bersama-sama selalu menjaga persahabatan dan kekerabatan kita ini dalam rangka menjaga hubungan baik dan demi kelangsungan pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara ini,” ujar Olly.

Olly Dondokambey bersama pengurus melakukan peninjauan kantor PW NU Sulut.

Hadir pula pada syukuran acara tersebut Aster Kasdam XIII/Mdk Kol Inf Idris Soemantri Roni S.I.P,
Asisten II Pemprov Sulut Praseno Hadi, Kaban Kesbangpol Provinsi Sulut Steven Liow. (Rizath)