Pengamat, Ingatkan Agus Fatoni Fokus Pada Tugas Jangan Terjebak Polemik

Mansdomanadoterkini.com, SULUT – Pengamat Politik dan Pemerintahan Taufik Tumbelaka mengingatkan agar Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni terus fokus pada tugas utama dan tidak terjebak polemik.

Menurut Taufik, Agus Fatoni perlu konsentrasi tinggi menjalankan tugas sekaligus mengawasi jalannya pilkada agar berlangsung aman.

“Diharapkan semua pihak ikut memberi sumbangsih agar semua Pjs Kepala Daerah dapat menciptakan Pemilu Kada yang berkualitas. Tidak mudah karena hampir setiap ada momentum politik besar seperti Pemilu Kada maka akan ada dinamika politik yang berbeda,” kata Tumbelaka, Minggu (27/9/2020).

Taufik menambahkan tugas Pjs Kepala Daerah yang baru mendapat kepercayaan dari Pimpinan, sangat berat. Hal ini dikarenakan selain menghadapi dinamika Pemilu Kada, para Pjs Kepala Daerah harus menghadapi agenda pemerintahan berupa APBD Perubahan 2020 jika APBD P belum rampung.

Belum lagi harus mengurus APBD 2021, ini semua harus diselesaikan dalam situasi dinamika politik Pemilu Kada, jangan sampai berpolemik. Ini tantangan berat, tegas Taufik.

“Pjs perlu konsentrasi dan fokus dalam melaksanakan tugasnya, serta menghindari polemik politik yang berkepanjangan yang bisa mengganggu tugas utama Pjs.”

“Oleh karena itu diharapkan semua Pjs Kepala Daerah melakukan langkah proaktif dan antisipatif agar tidak terjebak jika ‘pusaran’ polemik supaya bisa sangat fokus kepada tugas utama sebagai Pjs,” tutup Taufik Tumbelaka. (Rizath)

Agus Fatoni Pilkada Sulut Pjs Gubernur Sulut

Posting Terkait

Tinggalkan pesan