Gratis Dua Minggu, Agus Fatoni Perdana Lalui Tol Manado

agus manadoterkini.com, SULUT – Sehari setelah diresmikannya Jalan Tol Manado-Bitung, Pjs. Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si melakukan Penggunaan Perdana Jalan Tol yersebut, Rabu (30/09/2020).

“Dengan dibukanya jalan tol pada hari ini seluruh masyarakat dapat menggunakan jalan tol, memanfaatkan dengan baik sehingga tujuan dibangunnya jalan tol ini bisa dirasakan oleh masyarakat Sulawesi Utara”, kata Agus Fatoni.

Selain dibuka secara gratis selama dua minggu, jalan Tol ini juga dapat membantu masyarakat mempersingkat waktu jarak tempuh Manado-Bitung.

“Jalan tol ini tentu akan mempercepat waktu, meningkatkan perekonomian, semakin membawa dampak bagi masyarakat dan juga koneksitasnya bisa lebih lancar dan bisa dimanfaatkan untuk pengembangan di bidang-bidang lain”, jelas Fatoni.

Fatoni juga mengingatkan kepada masyarakat untuk dapat menggunakan jalan Tol ini dengan baik, menjaga keselamatan dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu serta membahayakan pengguna jalan, seperti melakukan ‘selfie’ di tengah jalan dan lainnya.

agusUntuk memasuki jalan Tol diingatkan harus menggunakan elektrinik (eToll) dan tidak menggunakan uang tunai meski untuk dua minggu kedepannya digratiskan kepada masyarakat umum.

Sementara untuk tata cara penggunaan jalan Tol sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, antara lain: jenis-jenis kendaraan yang dapat menggunakan jalan Tol ini yaitu kendaraan beroda 4 dan selebihnya; kecepatan kendaraan minimal 80 km dan maksimal 100 km/jam; penggunaan 3 jalur yang ada, jalur 1 untuk mendahului dengan kecapatan tinggi, truck menggunakan jalur 3 (paling kiri).

Khusus untuk bahu jalan digunakan untuk keadaan darurat, berhenti karena tidak dapat melaksanakan aktivitas/kegiatan berjalannya sehingga harus dibantu oleh para pengelola jalan Tol.

Turur hadir dalam kegiatan tersebut Dirut PT. Jasa Marga, Dirut. Bank Sulut, Sekdaprov. Sulut Edwin Silangen, Asisten III Setda Prov. Sulut A. Gammy Kawatu, Pjs. Bupati Minut Clay Dondokambey, para Pejabat Esselon II Pemprov Sulut dan tamu undangan lainnya. (*/Rizath)

Agus Fatoni Gratis Pjs Gubernur Sulut Toll Manado - Bitung

Posting Terkait

Tinggalkan pesan