Wongkar : Pengucapan Syukur di Minsel Wajib Protakol Kesehatan dan 5M

Wongkar : Pengucapan Syukur di Minsel Wajib Protakol Kesehatan dan 5M

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar, menegaskan kepada masyarakat dan jemaat yang ada di Minsel untuk terus mematuhi Protokol Kesehatan dengan penegakkan 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menajaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Nantinya juga masyarakat dilarang mengundang atau menerima tamu, pengucapan juga dilaksanakan seara sederhana dan dilarang melaksanakan silaturahmi secara fisik atau bisa memanfaatkan media sosial sebagai wadah silaturahmi,” tegas Bupati FDW didampingi Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Pengucapan Syukur Tahun 2021 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Hotel Luwansa Manado, Senin (28/6/2021).

Rapat yang dipimpin langsung Gubernur Olly Dondokambey, untuk menindaklanjuti perkembangan situasi penyebaran Covid-19 di wilayah Sulut, yang membuat pemerintah provinsi mengambil langkah antisipatif.

Untuk itu, Bupati FDW, akan mengaktifkan pos keamanan satuan tugas Covid-19 di pintu masuk dan keluar wilayah Minsel.

“Di setiap kecamatan, kelurahan dan desa akan diperketat,” tandasnya.

Berdasarkan hasil Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pengucapan Syukur Tahun 2021 yang dipimpin langsung Gubernur Olly Dondokambey SE didampingi Wakil Gubernur Drs Steven O. E Kandouw dan bersama unsur keagamaan Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina.

“Berdasarkan hasil rapat bersama antara pemerintah dan tokoh agama, maka pelaksanaan Pengucapan Syukur akan dilaksanakan serentak pada September nanti sekaligus dirangkaikan dengan pelaksanaan Hari Ulang Tahun Provinsi,” ucap Gubernur Olly.

Terkait hal tersebut, Gubernur Olly Dondokambey mengatakan akan terus berkoordinasi dengan dinas terkait serta pemerintah daerah terkait evaluasi penyebaran Covid-19.

“Serta akan melaksanakan Protokol Kesehatan yang ketat di tiap perbatasan daerah. Terlebih saat Pengucapan Syukur nanti akan terus dipantau perkembangan dan hasil evaluasinya. Jika terus meningkat, maka Pengucapan Syukur akan dilaksanakan di rumah masing-masing,” ungkap Gubernur.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Sekretaris Daerah Sulut Edwin Silangen SE, MS, Bupati dan Walikota serta Wakil Bupati dan Wakil Walikota se Sulut, dan para tokoh agama.(dav

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.