Caroll Senduk : Anak-Anak Harus Dijauhkan Dari Segala Bentuk Kekerasan

Caroll Senduk : Anak-Anak Harus Dijauhkan Dari Segala Bentuk Kekerasan

manadomanadoterkini.com, TOMOHON – Wali Kota Caroll Senduk (CS) menegaskan bahwa anak-anak harus dijauhkan dari segala macam bentuk tindak kekarasan.

Mengingat pentingnya hal itu, perlu upaya bersama dalam proses pencegahan dan penanganan guna meminimalisir segala bentuk kekerasan tersebut.

“Peran anak sangat penting, dengan demikian sudah seharusnya anak-anak dijauhkan dari kekerasan dalam bentuk apapun,” ujar Senduk dalam kegiatan koordinasi dan sinkronisasi pencegahan kekerasan terhadap anak yang dilaksanakan di rumah dinas Wali kota pada kamis (19/08/2021).

Lanjutnya, stakeholder terkait telah melakukan beragap upaya pencegahan kekerasan terhadap anak. Namun sampai saat ini kasus kekerasan terhadap anak masih terus terjadi.

“Kedepab penanganannya harus dilakukan secara komprehensif. Artinya, dengan memperhatikan berbagai hal yang menjadi akar permasalahannya, dalam melaksanakannya, para pihak terkait supaya bekerja secara bersinergi, dan melakukan langkah-langkah secara sistematis,” jelasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Tomohon dr John Lumopa mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk upaya pemerintah untuk meningkatkan penanganan atau pencegahan kekerasan terhadap anak.

“Bertujuan mencegah terjadinya tindak pidana perdagangan orang, meningkatkan pelayanan terpadu terhadap anak korban kekerasan serta memberikan pendampingan terhadap anak korban kekerasan,” ungkap Lumopa. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.