Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Liputan KhususTomohon

Kompak, Didampingi WL, Senduk Lantik Sejumlah Pejabat

×

Kompak, Didampingi WL, Senduk Lantik Sejumlah Pejabat

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, TOMOHON – Pemerintahan Caroll Senduk (CS) dan Wenny Lumentut (WL) kembali melakukan pelantikan jajaran pejabat.

TomohonKali ini yang dilantik adalah Kepala Bagian Umum, lurah, pejabat eselon empat, serta kepala sekolah SD dan SMP.

Dalam pelantikan tersebut, Senduk mengatakan bahwa sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 sebagaimana telah diubah dalam Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2020 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil, telah disebutkan bahwa setiap PNS yang memenuhi syarat jabatan mempunyai kesempatan yang sama untuk diangkat dalam jabatan administrasi yang lowong.

tomohonDan setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat administrator dan pejabat pengawas wajib dilantik dan mengangkat sumpah/janji jabatan menurut agama atau kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Aparatur pemerintah memegang peranan yang sangat menentukan dalam penyelenggaraan proses pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan,” ungkap Senduk, Senin (04/10/2021).

Menurutnya, kemajuan Kota Tomohon saat ini maupun di masa yang akan datang sangat tergantung pada sejauh mana aparatur pemerintah bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat menyikapi berbagai kebijakan, program, serta dinamika dan kompleksitas permasalahan yang terjadi saat ini.

tomohonUntuk dapat menyikapi semua itu dibutuhkan insan aparatur yang profesional, loyal, berdedikasi, berdisiplin, taat aturan, berwawasan luas, memiliki kompetensi serta mampu menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang berkembang secara dinamis.

“Sebagai implementasi dari upaya menata sistem pemerintahan di Kota Tomohon, pada hari ini saya telah melantik dan mengambil sumpah/janji pejabat administrator, pengawas dan kepala sekolah di lingkungan pemerintah Kota Tomohon. tentunya saudara-saudara yang baru saja dilantik telah memenuhi persyaratan baik dari segi kualitas, kepangkatan, dan kompetensi yang dimiliki,” jelasnya.

tomohonKarena itu ke depan Wali Kota berharap kepada para pejabat yang baru dilantik untuk menunjukkan kinerja dan prestasi kerja yang maksimal.

“Harus saudara-saudara sadari dan pahami bahwa jabatan yang diemban merupakan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Selamat kepada para lejabat yang telah dilantik. Semoga memegang amanah yang telah diamanatkan,” pungkasnya.

Momentum tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs Johny Runtuwene, Sekretaris Kota Edwin Roring, Rohaniwan dan Jajaran jajaran pejabat teras Pemkot Tomohon. (fzr)