Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Unsrat Luluskan 700 Wisudawan Terbaik di Periode IV Tahun 2023

×

Unsrat Luluskan 700 Wisudawan Terbaik di Periode IV Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

unsratmanadoterkini.com, MANADO – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) berhasil meluluskan sebanyak 700 wisudawan terbaik di periode IV tahun 2023.

Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU mengatakan keberhasilan 700 wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan, membuktikan Unsrat mampu mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul.

“SDM unggul akan turut menentukan kualitas yang sangat berpengaruh terhadap proses pembangunan bangsa dan negara. Bahkan kelangsungan masa depan karir diri sendiri, yang akan membanggakan keluarga,” jelas Prof. Sompie dalam prosesi wisuda di auditorium Unsrat, Kamis (13/4/2023).

Prof Sompie juga mengingatkan para wisudawan untuk turut mewujudkan visi Unsrat, sebagai universitas yang unggul dan berbudaya saing menuju world class university.

“Tentu saja, komitmen ini, harus terus menerus dijaga, yang diikuti dengan memperbaiki diri, mengembangkan sistem akademik dan administrasi yang lebih baik,” tegasnya.

Lanjut Prof. Sompie agar lulusan Unsrat dapat mengaplikasikan nilai luhur tokoh terbaik Sulut, Sam Ratulangi yang dikenal dengan semboyan “Si Tou Timou Tu Mou Tou”.

“Lulusan Unsrat kiranya dapat menjaga semboyan Bapak Sam Ratulangi, agar dapat mengakar dalam kehidupan dunia kerja nanti. Karena itu, tetaplah berusaha untuk sedapat mungkin menjadikan hidup kalian berguna bagi orang lain,” imbaunya.

Jumlah wisudawan yang telah menyelesaikan studi, masing-masing magister 87, PPDS sebanyak 119, profesi dokter 32, S1 sebanyak 562. Jumlah lulusan Unsrat 106,434. (*/Rizath)