Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Nusa Utara

Pertama di Sangihe, Olly Dondokambey Resmikan Tahuna Waterpark & Sport Center

×

Pertama di Sangihe, Olly Dondokambey Resmikan Tahuna Waterpark & Sport Center

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SANGIHE – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, Jumat (19/5/2023) meresmikan Tahuna Waterpark & Sport Center di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Tempat ini menjadi wahana bermain, rekreasi dan olahraga yang pertama dan menjadi destinasi wisata baru di Sangihe untuk menunjang sektor pariwisata daerah.

Gubernur Olly memberi apresiasi hadirnya Tahuna Waterpark & Sport Center, karena merupakan sesuatu yang baru yang menopang kemajuan pariwisata Sulut.

Olly juga mengapresiasi putra-putri daerah yang mau kembali ke kampung halaman untuk membangun daerahnya.

“Kalau sukses di luar tapi belum bisa bangun kampung halaman, itu belum sukses namanya,” bebernya.

Gubernur Olly mempercayai investasi akan meningkat dan pariwisata akan maju dengan hadirnya salah satu wahana bermain dan olahraga di Kabupaten Sangihe tersebut.

Sementara itu, Penjabat (Pj ) Bupati Sangihe, dr Rinny Tamuntuan mengharapkan agar dengan dibukanya Tahuna Waterpark and Sport Center akan mampu untuk menggairahkan pergerakan sosial ekonomi dan pariwisata di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Sudah tidak perlu ke Manado untuk dapat menikmati fasilitas seperti ini, sudah dapat langsung dinikmati di daerah sendiri,” kata Tamuntuan.

Ia juga menyentil soal perekrutan tenaga kerja lokal.

“Belum lagi jumlah pekerja yang direkrut adalah tenaga kerja lokal dari daerah,” ungkap Rinny.

Dalam peresmian, turut hadir Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andy Silangen, Komisaris Utama Bank Sulutgo Edwin H Silangen, Anggota DPRD Provinsi Tony Supit dan unsur Forkopimda Sangihe. (*/Rizath)