Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

Juara Nasional MMA Asal Minut Ajak “Bakalae” Pada Tempatnya

×

Juara Nasional MMA Asal Minut Ajak “Bakalae” Pada Tempatnya

Sebarkan artikel ini

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Juara Nasional Mix Martial Arts (MMA) fighter kelas feather, Paul Lumihi, Kamis (9/6/2016), mengajak generasi muda Minahasa Utara (Minut) dan Sulawesi Utara (Sulut), salurkan hobi ‘bakalae’ (berkelahi,red) pada tempatnya.

“Kalau suka bakalae deng kase tunjung jago, mari torang kase tunjung atau salurkan pada tempat yang tepat. Mari salurkan lewat olahraga, itu lebih bermanfaat dan berguna untuk berprestasi,” ujar Lumihi, kepada wartawan, memotivasi generasi muda di Minut dan Sulut pada umumnya.

Petarung bebas kelahiran Likupang 21 Januari 1988, yang memulai membekali dirinya dengan seni bela diri wushu, berkesempatan bertemu Bupati Vonny Anneke Panambunan (VAP), pada Kamis kemarin. Dan kepada Bupati, Lumihi berharap pemerintah dapat turut menunjang olahraga beladiri campuran ini agar menjadi tempat penyaluran bakat dan minat pemuda Minut yang suka adu jotos.

Bupati VAP, ketika bertemu dengan juara Nasional asal Minut ini, sangat kagum dengan prestasi Lumihi, yang juga menguasai wushu, taekwondo, muangthai dan brazilian jiujitsu.

“Bisa berprestasi ditingkat nasional itu sangat luar biasa. Dan pemerintah daerah pasti mendukung pemuda-pemudi Minut yang berprestasi. Untuk itu kepada Paul pemerintah akan memberikan beasiswa pendidikan S1 penuh baginya, yang berencana kuliah di Universitas Negeri Manado (Unima).(Pow)