Selasa, 17 September 2019

Jelang HUT RI, Pasukan Pasukan Pengibar Bendera di Minsel Mulai Latihan

minselAMURANG, (manadoterkini.com)-Dalam rangka persiapan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 70 yang nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2015 mendatang. Pasukan pengibar bendera Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mulai melakukan sesi latihan di halaman kantor Bupati Minsel Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang.

Pelaksanaan sesi latihan pasukan pengibar bendera Kabupaten Minsel ini, kini menjalankan sesi latihan, dimana langsung dilatih oleh anggota Polres Minsel dan anggota Kompi 712 Raider Pondang.

Dari pantauan manadoterkini.com Kamis (6/8) siang tadi, terlihat para pengibar bendera yang terdiri dari siswa – siswi SMS/ SMK yang ada di Minsel mendapat latihan yang sangat ketat dan disipin ala militer dalam proses baris berbaris dan posisi dalam proses pengibaran dan membawa sang saka merah putih.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel Ollyvia Lumi SSTP mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mematangkan persiapan supaya dalam pelaksanaannya nanti pengibar bendera tersebut bisa bertugas dengan baik. “Tentu saja kita harus tampil sempurna. Harus bisa menampilkan yang terbaik. Supaya pelaksanaan peringatan HUT RI berjalan lancar,” ujarnya.

Dari hasil latihan tersebut Lumi berharap, selain dalam menyukseskan upacara bendera HUT RI 17 Agustus yang akan datang, latihan itu juga diharapkan mampu mencetak calon–calon pemimpin bangsa yang baik, disiplin dan membanggakan lingkungan sekitarnya. Para anggota Paskibrakan diminta tampil sigap, berani, bermental baik dihadapan situasi apapun. “Puji Tuhan selama latihan acara berjalan lancar. Mudah – mudahan sampai saatnya tiba tidak ada kendala yang mengganggu,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*