Rabu, 16 Oktober 2019

HUT Proklamasi RI ke – 70 Tahun di Minsel Berjalan Aman dan Lancar

HUT RIAMURANG, (manadoterkini.com)-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 70 di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Senin (17/8) kemarin yang dipusatkan di Halaman kantor Bupati Minsel Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur berlangsung aman dan lancar.

HUT RISebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH mewakili Bupati Minsel, sedangkan teks Proklamasi, dibacakan Wakil Ketua DPRD Minsel Rommy Pondaag SH MH.

HUT RIHadir antara lain, Wakil Bupati Drs Sonny Tandayu, Sekdakab Drs Danny Rindengan MSi, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Minsel, para Staf Ahli, Asisten, Kepala Dinas, Badan, Kantor yang ada di lingkup Pemkab Minsel, Veteran, TNI dan Polri, Pegawai Negeri Sipil dan Honorer di lingkungan Pemkab Minsel serta perwakilan para siswa SMP dan SMA/SMK se -Kabupaten Minsel.

HUT RIKapolres dalam sambutannya, dengan nilai-nilai semangat, kejujuran, keikhlasan, nasionalisme dan kebersamaan, para pejuang kita mampu meraih kemerdekaan RI pada masa itu. “Oleh karenanya kepada kita generasi penerus bangsa masa kini dengan bermodalkan nilai-nilai kejuangan tersebut, akan mampu mengisi pembangunan di kabupaten Minsel ini,” ungkapnya.

HUT RISementara itu Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE mengajak untuk mewujudkan cita-cita para pejuang kita terdahulu, kita evaluasi apa yang sudah dan belum tercapai. Melalui momentum HUT RI ke- 70. kita renungkan kembali nilai-nilai perjuangan mereka, dengan mengorbankan jiwa dan raga tanpa pamrih, untuk merebut kemerdakaan itu.

HUT RI“Nilai-nilai perjuangan memang sudah terlihat saat ini, namun masih perlu ditingkatkan. Apa yang sudah dapat kita perbuat jangan lekas puas, namun terus berkarya untuk kemajuan daerah yang kita cintai ini. Saat ini masih banyak yang harus dibenahi, seperti bidang kemiskinan, bidang pendidikan, lapangan kerja, dan pendapatan masyarakat.Hal Ini sebagai indikator keberhasilan dan kemajuan suatu daerah,” tandasnya.(dav/adv)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*