Minggu, 22 September 2019

Warga Minta Dispabud Minsel Kelola Pantai Alar Jadi Kawasan Kuliner

AMURANG, (manadoterkini.com) – Sejumlah elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Minsel diminta untuk mengelola pantai Alar Amurang untuk di jadikan lokasi wisata kuliner. Hal ini disampaikan pemerhati pariwisata Roy Blits Tambingon. “Hingga kini, lokasi pantai Alar di Amurang belum dimaksimalkan peruntukkannya menjadi kawasan wisata kuliner,” ujar Tambingon.

Menurut Tambingon, jika pantai Alar dikelola menjadi lokasi wisata kuliner, tidak menutup kemungkinan bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan berkunjung. “Kami tentunya sangat berharap Pemkab Minsel melalui Dinas terkait untuk lebih proaktif melihat peluang-peluang yang ada. Karena sampai saat ini banyak warga yang ingin berkunjung di kawasan pantai Alar Amurang untuk bersantai,” katanya.

Hal senada diungkap Rian Rumengan salah satu pengunjung Pantai. Menurut Rumengan, dirinya berkunjung di kawasan pantai Alar Amurang karena wilayah tersebut merupakan destinasi wisata favorit di Minahasa Selatan, Sulawesi Utara. “Pantai Alar ini menawarkan wisata murah meriah bagi pengunjung yang berkantong tipis. Hamparan pasir hitam di pantai ini, dan terpaan angin sepoi-sepoi membuat pengunjung betah berdiam lama,” tuturnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*