Minggu, 22 September 2019

Jadwal Kampanye di Minsel Menyesuaikan Dengan Propinsi

Ketua KPUD Minsel

Ketua KPUD Minsel Fanley Pangemanan

AMURANG, (manadoterkini.com) – Jadwal kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), akan menyesuaikan dengan agenda dari Propinsi. Hal tersebut disampaikan langsung Ketua KPUD Minsel DR Fanly Pengemanan S. Sos MSi kepada manadoterkini.com.

Pangemanan mengatakan, pihaknya saat ini belum menentukan jadwal kampanye untuk pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung di Minsel. Jadwal penetapan kampanye akan dikoordinasikan bersama KPUD Propinsi agar tidak berbenturan. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan segera diinformasikan. Memang sekarang jadwalnya belum ada karena harus disesuaikan dengan jadwal kampanye dari KPU Propinsi,” kata Pangemanan.

Lebih lanjut, Pangemanan meminta paslon agar tetap menghormati aturan sebagaimana yang ditetapkan KPUD untuk jadwal kampanye. “Tidak boleh melakukan tindakan yang bersifat kampanye jika tidak mengikuti jadwal yang akan ditentukan. Kami berharap, tahapan Pilkada ini bisa terlaksana dengan baik berdasarkan aturannya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Minsel Eva Keintjem menuturkan, pihaknya akan melakukan pengawasan maksimal akan jalannya masa kampanye paslon. “Kalau melanggar aturan tentu akan ditindak. Dan kami akan menseriusinya agar proses Pilkada ini berjalan sebagaimana semestinya,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*