Jum'at, 19 Juli 2019

Harus Selesai 10 Desember, Rp 17 Miliar DAK Diknas di Mitra Siap Disalurkan

RATAHAN, (manadoterkini.com)-Dana Alokasi Khusus (DAK) Diknas di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam waktu dekat ini siap untuk disalurkan, hanya saja para Kepsek penerima dana tersebut diminta untuk segera melengkapi berkas yang dibutuhkan untuk realisasi anggaran.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Mitra Denis Porajow mengatakan, pengelolaan DAK Diknas 2015 harus sesuai aturan termasuk memperhatikan aspek waktu pelaksanaan. “Saya sudah instruksikan kepada kepsek penerima DAK untuk segera memproses pencairan anggaran, dan sebelum pencairan Kepsek juga diwajibkan untuk membuat surat perjanjian yang salah satu itemnya adalah waktu pelaksanaan harus selesai paling lambat 10 Desember 2015 semua sudah harus tuntas,” ujarnya.

Total anggaran DAK Diknas Mitra 2015 sendiri sebagaimana dijelaskan Porajow, berjumlah sekitar Rp 17 miliar. Jumlah tersebut dibagi untuk 17 Sekolah Dasar sebanyak Rp 2,7 milyar, 7 SMP sejumlah Rp 1,8 miliar dan SMA/SMK sejumlah Rp 2,1 miliar. “Anggaran yang masuk ke sekolah, pengelolaanya dalam bentuk swakelola yang peruntukkanya untuk pembuatan ruang kelas baru, rehab ringan dan berat. Selain itu, ada juga pengadaan buku dan lainnya yang proses tender sudah sementara jalan,” tandasnya.(tim/dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*