Senin, 9 Desember 2019

Polres Minsel Siap Amankan Tahapan Pilbup dan Pilgub

AMURANG, (manadoterkini.com) – Guna menjamin pelaksanan Pemilihan kepla Daerah (Pilkada) baik pemilihan bupati (Pilbup) Minahasa Selatan (Minsel) maupun pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara (Sulut) aman dan lancar, Polres Minsel siap all out menjalankan fungsinya. Bentuk kesiapan ini dinyatakan dengan pengerahan kekuatan terbaik untuk pengamanan.

Hal ini disampaikan Kapolres AKBP Benny Bawensel SIK MH, saat dikonfirmasi manadoterkini.com. Menurutnya pengamanan pilbup dan pilgub berserta rangkaian kegiatan sudah mulai berjalan saat ini. “Baik itu kegiatan pasangan calon, tahapan pilkada hingga pendistribusian alat peraga kampanye (APK), terus kita monitor,” tukasnya.

Bawensel yakin hingga sesudah hari pencoblosan situasi tetap akan terkendali. Pasalnya total personil yang akan dikerahkan untuk tugas ini sebanyak dua per tiga dari kekuatan. “Pokoknya saat pelaksanaan hari H kita akan jaga situasi keamanan. Personil akan ditugaskan di seluruh wilayah, baik di Minsel maupun Mitra,” tandasnya.

Ada empat aspek yang menjadi tugas pengamanan polisi dalam perhelatan pilkada. Pengamanan terhadap calon, pengamanan kampanye, pengamanan tahapan pilkada dan pengamanan fasilitas publik. Bawensel memastikan seluruh aspek dimaksud akan menjadi perhatian serius dari pihaknya. “Ini sudah jadi kewajiban kita untuk memberi kepastian bahwa pesta demokrasi akan berjalan lancar,” pungkasnya, seraya berharap masyarakat mendukung penuh tugas polisi.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*