Jum'at, 20 September 2019

Tinggal Tunggu Nomor dan SK Evaluasi, APBD-P Minsel Segera Digunakan

AMURANG, (manadoterkini.com)-Penggunaan APBD Perubahan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tahun 2015 hingga kini masih menggantung. Hal ini seakan mulai mempengaruhi jalannya roda pemerintahan menyangkut pelaksanaan program maupun realisasi anggaran yang tertata dalam anggaran belanja daerah tersebut yang masa waktunya makin mepet.

Berdasarkan informasi yang diperoleh manadoterkini.com, penggunaan APBD Perubahan tersebut masih menunggu SK maupun nomor register dari Pemprov Sulut.

Menurut Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi melalui Kabid anggaran DPKPAD Minsel Henri Dimbar SE, bahwa dari hasil koordinasi dengan biro hukum Pemprov Sulut, bahwa kemungkinan SK maupun nomor register APND Perubahan Minsel tahun 2015 akan diterbitkan pekan depan, untuk selanjutnya dilakukan perbaikan sesuai hasil evaluasi pihak Pemprov Sulut.

“Dari koordinasi dengan Biro Hukum Setdaprov Sulut, bahwa nomor register sebenarnya sudah ada dan telah disiapkan, tinggal menunggu SK yang masih sementara diproses. Kemungkinan pekan ini sudah ada, dan kiranya sudah bisa digunakan,” bebernya.

Hal senada disampaikan Kabag Hukum Pemkab Minsel Brando Tampemawa SH MH, Dia menjelaskan, bahwa terkait pelaksanaan APBD-P ini, sedianya Pemkab Minsel harus menindak-lanjuti hasil evaluasi atau perbaikan dalam anggaran perubahan tersebut sesuai perundang-undangan yang berlaku.

“Ketika sudah ada nomor dan SK, kami akan melakukan perubahan sesuai amanat dari SK tersebut untuk menindaklanjuti hasil evaluasi Pemprov Sulut, yang sesuai perintah undang-undang diberikan batas waktu selama 7 hari untuk klarifikasi perbaikan yang dimaksud,” jelasnya, sembari mengatakan jika perbaikan hasil evaluasi ini bisa saja hanya dilaksanakan sehari saja, selanjutnya langsung proses penetapan dan masuk lembaran daerah.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*