Senin, 16 September 2019

Diusulkan ke Mendagri, Liwe Berpeluang Duduki Penjabat Bupati Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Asisten II Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) Ir Farry Liwe MSi, sangat berpeluang menduduki Penjabat Bupati Minsel. Hal ini diungkap salah satu sumber terpercaya yang ada dilingkup Pemkab Minsel.

Menurut sumber, nama Ir Farry Liwe MSi telah melalui berbagai pertimbangan dan telah dikirim ke Depdagri untuk ditindaklanjuti. “Yang pasti nama itu salah satu calon kuat untuk menjadi Penjabat Bupati Minsel,” beber sumber sambil meminta namanya dirahasiakan.

Sementara itu, Tonny Lumenta SH Tokoh Muda asal Minsel mengatakan, sejumlah kriteria yang menjadi pertimbangan haruslah diatur perundang-undangan antara lain senioritas, pejabat Eselon II yang pangkatnya lebih tinggi dan minimal sama dengan pangkat pejabat tertinggi di masing-masing Kabupaten/Kota. “Selain itu, juga dipertimbangkan bahwa calon yang maju pada Pilkada di masing-masing daerah diharapkan benar-benar netral,” katanya.

Lumenta mengatakan, kriteria tambahan termasuk penilaian pengalaman, kesibukan dan pendidikan penjenjangan Spamen atau PIM 2, pangkat Golongan IV/d. “Kami harapkan, siapa saja yang mejadi Penjabat Bupati Minsel dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan benar,” harapnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*