Minggu, 17 November 2019

Target WTP, Bupati Tetty Perintahkan Pengelolaan Keuangan Harus Dibenahi

AMURANG, (manadoterkini.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) terus melakukan pembenahan terhadap pengelolaan keuangan. Sehingga Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan atas pengelolaan keuangan tahun 2015 akan lebih baik lagi.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE mengatakan, untuk meraih opini WTP tentu harus perbaiki kerja dan sistem yang ada.

“Minsel kita targetkan naik satu opini. Untuk itu semua harus kerja ekstra dengan melakukan perbaikan keuangan. Semua tanggung jawab harus diselesaikan untuk memajukan daerah,” kata Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini.

Diketahui tahun 2015 ini, Pemkab Bolmong diganjar dengan Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) atas pengelolaan keuangan tahun 2014. Opini tersebut lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya yang mendapat disclaimer dan Tidak Wajar. Tahun 2016 mendatang Pemkab Minsel menargetkan bisa meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Terkait ini, Bupati meminta agar diakhir tahun anggaran ini semua pengelola keuangan untuk memperhatikan semua administrasi. “Perhatikan baik-baik. Jangan nantinya jadi masalah,” pesan Tetty.

Lanjut Dia, apalagi awal tahun depan akan ada pra audit dari BPK. “Semua SKPD dapat proaktif dengan mempersiapkan segalah data yang diperlukan dari jauh-jauh hari sebelumnya,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*