Jum'at, 18 Oktober 2019

2016, ADD di Minsel Tembus Rp 52 Miliar

AMURANG, (manadoterkino.com) – Anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) untuk Tahun 2016 mendatang di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mencapai 52 miliar rupiah.Hal ini diungkap langsung Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE saat membawakan sambutan dalam kegiatan evaluasi Laporan Pertanggung Jawaban Dana transfer Tahun 2015 dan Penyampaian Pagu Anggaran Dana Transfer Tahun 2016 belum lama ini yang digelar di Gedung Century Kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang.

Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini meminta kepada Hukum tua (Kumtua) serta Lurah dan perangkat Desa/Kelurahan untuk dapat mengelola dana tersebut dengan baik dan sesuai aturan. “Kita perlu bersyukur karena ADD Minsel mengalami kenaikan yang cukup besar dari jumlah sebelumnya. Oleh sebab itu, dalam realisasinya saya meminta untuk dilaksanakan dengan baik serta mampu di pertanggung jawabkan sehingga pembangunan dan kesejahteraan Pemerintah Desa dan masyarakat terus meningkat,” ungkap Bupati .

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Minsel Drs Benny Lumingkewas, terjadinya peningkatan jumlah ADD, merupakan hasil perjuangan dari Bupati Minsel. “Seperti apa yang menjadi program Ibu Bupati Tetty, dimana pembangunan harus dimulai dari Desa. Untuk itu dengan bertambahnya ADD, diyakini akan mampu mensukseskan program tersebut,” ujar Lumingkewas.

Mrnanggapi hal tersebut, sejumlah Kumtua dalam tanggapannya, memberi apresiasi kepada Bupati dengan berbagai terobosan yang dilakukan. “Tentunya kami sebagai Pemerintah Desa, tetap berkomitmen untuk terus mendukung apa yang menjadi program Pemerintah yang akan datang,” tegas Kumtua Pakuure III Jerry Bokau dan Kumtua Wuwuk Barat Rommy Wowor serta Ongkaw III Muhamad dumbela serta para Kumtua lainnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*