Selasa, 16 Juli 2019

Klaim Menang, Pendukung PAKAR Gelar Konvoi

eforia pendukung CEPAMURANG, (manadoterkini.com) – Ribuan massa pendukung dan simpatisan pasangan nomor urut 1 Christiany Eugenia Paruntu SE (PAKAR) menggelar konvoi kemenangan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Pendukung PAKAR menggelar konvoi karena yakin pasangan kandidat bupati dan wakil bupati yang mereka dukung memenangi Pilkada Minsel. Berdasarkan perhitungan yang dilakukan sejumlah saksi, pasangan PAKAR mengungguli dua pasangan lainnya.

“Di sejumlah kecamatan kami berhasil menang telak, kecuali Kecamatan Suluun Tareran yang dimenangkan paket Johni Sumual SE SH MSi – Annie S Langi (JOS – ASLI),” ungkap salah satu tim pemenangan PAKAR.

Bukan hanya berkonvoi di jalan-jalan utama Amurang raya, ribuan pendukung yang mengendarai kendaran bermotor baik roda dua maupun roda empat juga melintas di depan sekretariat pemenangan pasangan lain dengan meneriakkan yel-yel kemenangan bagi calon bupati incumbent Minsel yang diusung Partai PDI-Perjuangan.

Sementara Christiany Eugenia Paruntu SE mengimbau kepada pendukungnya agar tetap tenang meski hasil perhitungan yang mereka lakukan dinyatakan menang dengan angka telak. “Kami harapkan mereka tetap tenang, karena ini bukan hanya kemenangan kandidat dan tim saja, tapi kemenangan seluruh warga Minsel,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Minsel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Benny Bawensel SIK MH mengimbau massa kandidat yang merasa sudah menang untuk tidak melakukan aksi atau perayaan kemenangan sebelum ada hasil final.

“Saya imbau kepada pasangan kandidat, tim, dan massa pendukung, tidak melakukan euforia berlebihan dan kegiatan lain yang dapat mengganggu Kamtibmas,” ungkapnya.

Dia mengakui,situasi di Kabupaten Minsel sejak awal hingga pasca pemungutan suara diang tadi tetap aman dan kondusif.

Jajaran kepolisian menerjunkan sebanyak 500 personel yang berasal dari Polres Minsel, Mamasa, dan Polsek-polsek yang ada di Kabupaten Minsel dan sebagian dari Polda Sulut. Dari pantauan manadoterkini.com sejak pagi hingga malam ini situasi dan kondisi di Minsel tetap kondusif.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*