Sabtu, 19 Oktober 2019

Jajaran dan PNS Pemkab Minsel Sambut Penjabat Bupati Ir Rene Hosang

Hosang masuk kantorAMURANG, (manadoterkini.com) – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Ir Peter Rene Hosang disambut antusias oleh sejumlah jajaran PNS di kantor Bupati Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur, Kamis (17/12).

Dengan mengunakan pakaian putih hitam, Hosang tiba di Kantor bupati pada Pukul 07.30 WITA dan disambut oleh Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi dan jajaran serta PNS yang ada di Sekdakab Minsel.

Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey SIP mengatakan, kehadiran Penjabat Bupati merupakan kehendak undang-undang. Dimana dalam pemerintahan tidak boleh ada kekosongan jabatan.

Sejak 14 Desember lalu, jabatan Bupati dan Wakil Bupati, Christiany Eugenia Paruntu SE dan Drs Sonny F Tandayu telah berakhir, dan untuk mengisi kekosongan terebut telah diangkat Drs Danny Rindengan MSi, menjadi pelaksana harian hingga Penjabat Bupati dilantik.

Sementara itu, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan mengucapkan selamat datang di Minsel. “Kami siap menyukseskan dan mendukung seluruh arahan, bekerja dalam melanjutkan pembangunan di Minsel,” kata Rindengan saat menyambut Penjabat Bupati Minsel.

Sementara itu, Penjabat Bupati Ir Peter Rene Hosang MSi mengakui adanya keterlambatan penetapan Penjabat Bupati/Walikota di Kementerian dalam Negeri. “Hal ini karena mereka butuh pertimbangan yang matang,” ujarnya.

Baginya, Kabupaten Minsel tidak asing lagi, dan merupakan rumah sendiri. Karena dia mengakui kalau dirinya merupakan Putra Amurang yakni Kelurahan Buyungon. “Kehadiran Saya hendaknya tetap kondusif, jangan ada momok atau rasa ketakutan. Mari kita sama-sama menyukseskan pelaksanaan roda pemerintahan yang ada,” ajaknya.

Hadir pada penyambutan tersebut Adisten I Pemkab Minsel Drs Ben Watung, Asisten II Ir Farry Liwe, Asiaten III Drs James Tombokan, Staf Ahli, para pimpinan SKPD, dan PNS yang ada dilingkup Pemkab Minsel.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*