Selasa, 17 Oktober 2017

Klaim Ketua DPD II PG Minsel, Sangkoy-Tumbuan Memanas

MTerkini.com, AMURANG – Masalah Partai Golkar yang terjadi DPP seakan merembet hingga ke DPD II Partai Golkar Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Kondisi kepengurusan yang memang sebelumnya telah terjadi dualisme, dengan adanya kubu Robby Sangkoy maupun versi Jenny Johana Tumbuan yang merupakan Ketua DPRD Minsel, kembali memanas setelah Tumbuan melayangkan roling alat kelengkapan dewan fraksi Partai Golkar yang dibacakan dalam Rapat Paripurna Jumat 8 Januari pekan lalu.

Terkait hal ini Sangkoy yang mengklaim sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Minsel yang sah, melayangkan komplainnya terhadap rolling alat kelengkapan dewan yang dilakukan Tumbuan.

Menurut Sangkoy apa yang dilakukan Tumbuan tersebut ilegal alias cacat hukum. Dirinya mempertanyakan kapasitas Tumbuan sehingga melakukan rolling Fraksi Partai Golkar di bulan Januari ini, sementara masa kepengurusan yang bersangkutan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Minsel Sudah berakhir dengan dilaksanakannya MUSDA ke 3 pada bulan November 2015, dan SK DPD Partai Golkar Sulut dengan No.245 /DPD-PG/XI/2015 tentang komposisi DPD Partai Golkar Minsel menunjuk dirinya dan N.H.Purukan sebagai Ketua dan Sekretaris.

Dengan demikian Sangkoy mengatakan dasar hukum Tumbuan yang mengklaim masih sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Minsel. Dimana sebagai referensi Keputusan MA yang mencabut kepengurusan versi Ancol dan Mengembalikan pada ARB. “Berarti kepengurusan Partai Golkar Sulut dibawah kepemimpinan Ketua Drs Vreeke Runtu adalah sah,” tukasnya.

Dengan demikian SK DPD Partai Golkar Sulut yang mengesahkan hasil Musda Ketiga dengan Ketua Roby Sangkoy adalah sah sesuai legal standing. “Berarti kepemimpinan Saya sebagai Ketua DPD II PG Minsel yang sah, diluar itu ilegal,” tandasnya.

Terkait hal ini pula Sangkoy mengingatkan jika Partai Golkar adalah organisasi politik yang punya AD ART dan bukan kerajaan atau warisan.

Sementara itu, Jenny J Tumbuan mengaku kalau dirinyalah yang sah sebagai Ketua DPD II PG Minsel. “Buktinya, Wakil Ketua DPP PG Pak Theo Sambuaga hadir saat kampanye PAKAR beberapa waktu lalu. Dan pak Sambuaga menyatakan kalau Ketua DPD II PG Minsel adalah Saya,” pungkasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*