Senin, 18 November 2019

Pemkot Manado Gelar Rakorev Triwulan IV

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kamis (5/2/2016) menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) untuk mengevaluasi kinerja pelaksanaan program dan kegiatan dari seluruh SKPD yang ada di Kota Manado sepanjang triwulan IV tahun 2015.

Kegiatan Rakorev ini dibuka secara langsung oleh Asisten II Pemkot Manado, R. Usulu mewakili Penjabat Walikota Manado, yang kemudian diikuti oleh laporan kegiatan oleh Kepala Bappeda Manado P.K.B Assa.

Dalam laporannya Kepala Bappeda menyampaikan bahwa berdasarkan Perda Kota Manado No. 4 Tahun 2015, total anggaran APBDP Kota Manado yaitu sebesar Rp. 1.961.901.462.152,- dengan rincian belanja tidak langsung sebesar Rp. 918.837.632.700 dan belanja langsung sebesar Rp. 1.043.063.829.452,-.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bappeda juga menyampaikan kinerja masing-masing SKPD yang dibagi berdasarkan kategori-kategori yaitu Kategori Dinas, Badan, Instansi Teknis Lainnya, Sekretariat Daerah, Kecamatan, dan Kelurahan.

Untuk kategori Dinas, kinerja tertinggi diraih oleh Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pemuda dan Olahraga, dan kemudian diiktui oleh Dinas Pemadam Kebakaran dengan presentase kinerja sebesar 100% oleh Dinas Tenaga Kerja, 100% oleh Dinas Pemuda dan Olahraga dan 99.93% oleh Dinas Pemadam Kebakaran.

Untuk kategori Badan, kinerja tertinggi diperoleh Badan Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat dengan presentase sebesar 100%, kemudian diikuti oleh Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dengan presentase sebesar 99.74%, dan Badan Pelayanan Perijinan Terpadu dengan presentase sebesar 99.52%.

Kategori Instansi Teknis Lainnya, kinerja tertinggi diraih oleh Inspektorat dengan kinerja sebesar 100%, lalu diikuti masing-masing oleh Satuan Polisi Pamong Praja dengan presentase sebesar 99.70%, dan oleh Sekretariat Korpri dengan presentase sebesar 97,96%.

Pada kategori Sekretariat Daerah, kinerja tertinggi diperoleh Bagian Administrasi Perekonomian kemudian diikuti oleh Bagian Organisasi dan Kepegawaian, dan Bagian Umum.

Untuk Kategori Kecamatan, diraih oleh Kecamatan Tuminting dengan presentasi sebesar 100%, lalu oleh Kecamatan Bunaken dengan presentase sebesar 99,85%, dan terakhir oleh Kecamatan Wenang dengan presentase sebesar 99,81%.

Kategori Kelurahan, kinerja tertinggi diperoleh Kelurahan Meras, kemudian diikuti oleh Kelurahan Malalayang Satu, dan Kelurahan Bahu dengan presentase masing-masing ketiga kelurahan ini sebesar 100%. Selain ketiga Kelurahan tersebut terdapat juga 34 Kelurahan lainnya yang memperoleh kinerja sebesar 100%.(tim/bappeda)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*