Selasa, 23 Juli 2019

Pelayanan Puskesmas di Minsel Dinilai Belum Maksimal

wongkarMTerkini.com, AMURANG – Pelayanan kepada masyarakat masih harus terus dibenahi. Pasalnya, masih banyak didapati beberapa pelayanan belum maksimal.

Seperti halnya yang didapat komisi III saat melaksanakan kunjungan lapangan pada beberapa waktu lalu ke beberapa puskesmas terkait aspirasi dan laporan masyarakat.

Ketua Komisi III DPRD Minsel Toar Keintjem mengatakan, sudah mendapati beberapa PNS tidak hadir saat jam kerja. Di Puskesmas Tenga misalnya. Ada beberapa PNS tidak hadir.

Bangunannya pun sudah tidak layak pakai, atau perlu direnovasi karena puskesmas ini melayani masyarakat di 18 desa.
Berbeda di Puskesmas Tumpaan. Kepala Puskesmasnya tidak ada. Pun, masih terjadi kekurangan obat.

“Ternyata apa yang ditemukan komisi III, tidak beda yang ditemukan wakil bupati beberapa waktu lalu. Minsel hebat, terdepan, tapi ternyata ASN-nya seperti demikian. Artinya harus ada revolusi mental,” tukasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH menyebutkan, menyangkut pelayanan kepada masyarakat, sebagai manusia kita harus menghargai setiap orang.

“Intinya, bagaimana pelayanan dari para medis prima kepada masyarakat, dan tidak sering membeda-bedakan,” ungkap orang nomor dua di Minsel ini.

Karena hal tersebut, sambungnya, Pemkab Minsel akan cari jalan keluar disertai dengan tindakan.

“Jika selalu ada masalah kami akan langsung turun mengambil langkah. Karena, jika dibiarkan berlarut-larut, masyarakat akan kecewa,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*