Minggu, 20 Oktober 2019

Singkronisassi dan Penyelarasan Fokus Prioritas Pembangunan

Roring Buka Forum SKPD Pemkot Manado

PENJABAT Walikota Manado, Ir. Royke Roring hari ini, Senin (21/03/2016) membuka kegiatan Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Manado Tahun 2016 di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado.

Roring

Dalam sambutann dan arahannya, Penjabat Walikota  mengatakan bahwa forum SKPD merupaka salah satu tahapan perencanaan pembangunan daerah yang sangat penting dan strategis, dimana para pemangku pimpinan baik pemerintah maupun masyarakat akan merumuskan program pembangunan kemasyarakat yang akan dilaksanakan pada tahun 2017.

roring

”Melalui forum ini, juga akan dilakukan singkronisassi dan penyelarasan fokus prioritas pembangunan antara RPMJN yang tertuang dalam Nawacita dan RKP 2017, fokus prioritas pembangunan Provinsi Sulut dengan Sapta Cita serta RPMJD kota Manado 2005-2025 dengan visi Manado Kota Pariwisata Dunia,” kata Roring.

Roring

Roring yang juga adalah Kepala Bappeda Sulut meminta Bappeda Kota Manado untuk dapat memastikan bahwa perencanaan pembangunan daerah selaras dengan pembangunan nasional dan provinsi Sulawesi Utara, khususnya dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Manado Tahun 2017.

roring

Hadir dalam Forum SKPD ini, Ketua DPRD Kota Manado Noortje Van Bone, Sekda Kota Manado Ir. MHF Sendoh, Kepala Bappeda Kota Manado Peter Assa serta Kepala-Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Manado.(***)

 

Forum SKPD Pemkot Bahas Kebutuhan Manado 2017

PENJABAT Walikota Manado, Ir Royke O Roring (ROR), Senin (21/3/2016) membuka kegiatan Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Manado Tahun 2016 bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Jl Balaikota Tikala, yang difasilitasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemkot Manado.

roring

Di hadapan para pejabat, ROR menyampaikan perlunya menjaga kesinambungan proses pembangunan di Manado. “Salah satu sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi adalah melalui Musrenbang di tingkat kelurahan dan kecamatan. Tentunya aspirasi yang ditampung disaring dan diberi skala prioritas serta diselaraskan dengan progam dan kegiatan SKPD,” ujar Roring.

roring

Oleh karena itu, ROR meminta Bappeda Manado untuk dapat memastikan bahwa perencanaan pembangunan daerah selaras dengan pembangunan nasional dan provinsi Sulut, khususnya dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Manado Tahun 2017.

roring

“Semoga ajang ini menghasilkan rumusan rencana pembangunan Manado yang berkualitas dan memberi dampak yang positif bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat Manado,” kata birokrat yang juga menjabat Kepala Bappeda Pemprov Sulut ini.

roring

Hadil dalam Forum SKPD ini, antara lain Ketua Dekot Manado Noortje Van Bone, Sekkot Ir MHF Sendoh, Kepala Bappeda Manado Peter KB Assa serta Kepala-Kepala SKPD Pemkot Manado.

roring

“Forum ini tujuannya adalah untuk menggali informasi pembangunan daerah secara teknokratik, dan partisipatif melengkapi hasil Musrenbang kelurahan dan kecamatan. Program dan kegiatan usulan masyarakat ini akan disinkronisasikan pula dengan program dan kegiatan SKPD dengan membedah bersama Rencana Kerja SKPD tahun 2017,” terang Assa. Kegiatan ini akan berlangsung hingga Selasa (22/3) hari ini.(***)

 

Bappeda fasilitasi Forum SKPD Pemkot Manado 2016

PEMKOT Manado yang tergabung dalam forum Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) sejak Senin (21/03) kemarin hingga Selasa hari ini membahas segala kebutuhan dan rencana pembangunan untuk tahun 2017.

roring

Kepala Bapeda Kota Manado Bart Assa, ST, MSc, Ph.D mengajak seluruh stakholder untuk mensukseskan penyusunan dokumen RKPD 2017 ini. Dia menjelskan, Renja ini akan sangat menentukan sinkron tidaknya dokumen RKPD 2017 yg sementara disusun dan terutama terealisasinya dengan baik pembangunan kota terutama harapan masyarakat yg telah diaspirasikan melalui Musrenbang kelurahan dan kecamatan.

roring

Kepada wartawan, istri tercinta dari Masdiani E.N. Lepar, SE ini mengaku, masih ada beberapa kepala SKPD belum membawa renja dan mempresentasikannya dihadapan stakeholders terutama dihadapan perutusan masyarakat kecamatan. Diharapkan, pada pembahasan hari kedua ini, seluruh SKPD dapat mengambil bagian membawa dan mempresentasekan Rencana Kerja (Renja) 2017 SKPD masing2. “Acara hari ini akan dimulai jam 09.00 bertempat di ruang serbaguna Pemkot Manado,” jelas ayah dari Stevano,Yuuki J.J Assa dan Aiko ini.

roring roring

“Mari sukseskan penyusunan dokumen RKPD 2017. Renja kita akan sangat menentukan, sinkron tidaknya dokumen RKPD 2017 yg sementara disusun, dan terutama terealisasinya dengan baik pembangunan kota harapan masyarakat yg telah diaspirasikan melalui musrenbang kelurahan dan kecamatan,” ujarnya.(aldi/lipsus)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*