Senin, 22 Juli 2019

Kaban Assa Pimpin Rapat Pembahasan Hasil Evaluasi LAKIP Manado

manado

Kaban Bart Assa

manadoterkini.com, MANADO - Tim AKIP Kota Manado yang terdiri dari Bappeda Manado, dan Bagian Organisasi dan Kepegawaian (Orpek) Setda Manado, Pada Rabu (2/3/2016) mengadakan rapat pembahasan hasil evaluasi LAKIP Kota Manado.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Bappeda Peter Assa, membahas seputar hasil evaluasi AKIP Pemkot Manado yang memperoleh nilai 68,62 beberapa waktu yang lalu.

Rapat ini membahas juga beberapa perbaikan minor dan strategi untuk meningkatkan nilai dan predikat ke yang lebih tinggi dan lebih baik ke depannya.

Kepala Bappeda pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa terkait hasil evaluasi dari Kementerian PAN-RB maka kedepannya penerapan kinerja antara dokumen RPJMD dan dokumen Renstra di Kota Manado haruslah terpadu.

Selain itu Kaban Assa juga mendorong agar supaya kinerja SKPD dan pelaporan kinerja SKPD di Kota Manado harus lebih di tingkatkan sehingga dapat memenuhi standar kualitas dengan baik.

Poin-poin hasil evaluasi Kementerian PAN-RB terhadap AKIP Kota Manado yaitu,

  • Perencanaan kinerja yang diterapkan pada Pemkot Manado belum sepenuhnya terpadu mulai dari RPJMD hingga Renstra SKPD;
  • Rumusan indikator kinerja pada RPJMD belum cukup baik dijabarkan ke dalam berbagai indikator kinerja di Renstra SKPD bahkan hingga para penjabat eselon III dan IV;
  • Aplikasi pemantauan kinerja belum dimanfaatkan secara maksimal untuk mendorong pengumpulan data kinerja dan meningkatkan kualitas laporan kinerja.
  • Laporan kinerja perlu diperbaiki karena belum banyak bermanfaat untuk pengambilan keputusan manajemen
  • Evaluasi kinerja ke SKPD belum dimanfaatkan secara optimal untuk perbaikan penerapan manajemen kinerja di lingkungan Pemkot Manado.(tim/bappeda)
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*