Rabu, 20 November 2019

Jalan Belum Pernah Diperbaiki, Warga Desa Lowian Merasa Dianaktirikan

minselMTerkini.com, MAESAAN - Warga yang ada di Desa Lowian Kecamatan Maesaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) merasa kecewa dan “dianaktirikan” hal ini diakibatkan kondisi jalan di Desa Lowian sejak beberapa tahun terakhir ini tidak pernah diperbaiki Pemkab Minsel.

Seperti yang disebutkan salah satu warga Desa Lowian Tommy Turangan SH. Dia mengaku wilayah tersebut hampir lebih dari 10 tahun mengalami kesulitan akibat kerusakan jalan yang cukup parah.

Akibatnya masyarakat yang akan melakukan aktifitas harus berhati-hati dengan kondisi jalan yang berlubang, becek saat hujan serta berdebu saat panas.

“Anak-anak yang bersekolah setiap hari melintas di ruas jalan ini sehingga kebutuhan akan perbaikan jalan harus diutamakan,” ungkapnya kepada manadoterkini.com Jumat (29/4) siang tadi.

Ia berharap kondisi tersebut menjadi perhatian pemerintah dan jika ada alasan defisit anggaran maka prioritas yang harus diutamakan berdasarkan tingkat kerusakan jalan. Sebab ia mengakui masalah kerusakan jalan merupakan masalah klasik namun harus dilihat tingkat kerusakan jalan mana yang harus lebih didahulukan untuk diperbaiki.

“Jangan jalan yang masih bagus diperbaiki sementara jalan yang tidak pernah tersentuh perbaikan justru tidak dimasukkan dalam rencana perbaikan,”keluh Turangan yang juga Ketua Umum DPD Aliansi Tranparansi Masyarakat Indonesia (AMTI) ini.

Lanjut Dia mengaku kecewa, seharusnya pembangunan jalan tersebut dijadikan prioritas, karena kondisinya sudah rusak berat. Hal tersebut harus segera diakomodir oleh pihak terkait.

“Wajar jika masyarakat mengaku seperti dianaktirikan dibandingkan wilayah lain, sementara masyarakat Desa Lowian sudah lama mengharapkan upaya perbaikan dari pemerintah setempat, hanya saja hingga saat ini belum ada tanda-tanda perbaikan,” tandasnya, sembari berharap bupati segera menindaklanjuti keluhan mereka ini.(dav)

Tags: , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Keluhan Permasalahan Warga Masyarakat Desa Lowian sudah cukup lama dalam hal kerusakan jalan yang ada ditengah desa. Namun sangat disesalkan tidak ada tangapan yang serius dari Pemerintah Kecamatan.

    Kami berkeyakinan dengan disampaikan keluhan masyarakat lewat media seperti mendapat perhatian Pemerintah Desa dan Kecamatan serta anggota Dewan untuk dilakukan Perbaikan jalan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*