Sabtu, 16 November 2019

Assa : Pendidikan Prioritas Strategis Pembangunan Kota Manado

manado

Musrenbang Kota Manado

manadoterkini.com, MANADO - “Yang pertama adalah pendidikan. Kami masih memprioritaskan pendidikan sebagai isu strategis karena pada saat ini masih banyak dibicarakan bagaimana meningkatkan kualitas pendidikan.” Hal ini disampaikan oleh Kaban Assa dalam kegiatan Musrenbang Tingkat Kota yang dilaksanakan pada Kamis (31/3/2016), saat menyampaikan isu-isu strategis yang dimuat dalam RPKD Kota Manado tahun 2017.

Kaban Assa melanjutkan salah satu yang menjadi perhatiannya terkait pendidikan di Kota Manado yaitu terkait angka partisipasi sekolah di Kota Manado.

“Saya sangat menyayangkan terkait data angka partisipasi sekolah yang presentasinya mencapai lebih dari 100% yang artinya anak sekolah di Kota Manado yang termasuk usia sekolah semuanya bersekolah. Tapi kenyataannya dilapangan masih banyak anak usia sekolah yang malah tidak bersekolah.” ujarnya

“Oleh sebab itu hal ini menjadi salah satu contoh indikator yang harus kita kedepankan, untuk menjadi salah satu isu strategis Kota Manado.” lanjut Kaban Assa.

Kaban Assa juga menyampaikan bahwa Isu strategis Pendidikan ini telah sejalan dengan Visi dan Misi dari Walikota dan Wakil Walikota Manado terpilih, yaitu Vicky Lumentut dan Mor Bastian yang salah satu tujuannya berbunyi “Capaian manusia cerdas dan berkarakter merupakan pilar yang dapat diandalkan dalam mewujudkan bangsa dan daerah yang adil dan beradab” ujarnya.

Selain pendidikan, Kaban Assa juga menjelaskan isu-isu strategis RKPD 2017 lainnya, yaitu; Kesehatan yang merupakan isu strategis kedua, kemudian dilanjutkan dengan isu strategis ketiga, yaitu Pariwisata. Pelayanan publik, isu strategis keempat; Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, isu strategis kelima;

Infrastruktur dan Tata Ruang isu strategis keenam; dan isu strategis terakhir Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Bencana.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*