Sabtu, 7 Desember 2019

Melintasi Jembatan Darurat di Tompasobaru, Kendaraan Dibatasi

MTerkini.com, TOMPASOBARU – Terputusnya ruas jalan dari arah Tompaso Baru menuju wilayah Amurang semenjak beberapa hari lalu, tidak membuat warga berlama-lama menunggu bantuan dari pemerintah dan dinas terkait.

Jalan darurat yang merupakan swadaya masyarakat meski hanya dibuat dari batang kelapa. Baik kendaraan roda dua ataupun roda empat sudah bisa melewati jalan yang amblas akibat hujan deras.

Kapolsek Tompasobaru, Iptu Verry Liwutang mengatakan, kendaraan roda empat sudah bisa melewati jalan tersebut dibatasi, dengan kata lain harus dalam keadaan kosong mengingat jalan darurat yang terbuat hanya memakai batang kelapa.

“Dengan kondisi tersebut juga, jalur tersebut diatur kendaraan yang melintasinya satu arah. Secara bergantian kendaraan yang lewat dari arah Tompaso dan Amurang melewati jalan tersebut dengan bantuan dua orang petugas yang mengatur lalu lintas. Dengan kondisi jalan tersebut, diharapkan para pengendara harus berhati-hati saat melewati jalan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu ditempat terpisah Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minsel Ir Joutje Tuerah ST MM ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa, jalan tersebut merupakan jalan nasional sehingga yang berwenang menanganinya yakni Balai Jalan Nasional (BLN).

Kendati demikian Bupati Christiany Eugenia Paruntu sudah mengintruksikan pihaknya untuk segera turun tangan. “Setelah kami melakukan komunikasi dengan BLN, kami langsung meninjau lokasi tersebut, dan rencananya akan memulai penimbunan jalan, tinggal menunggu perbaikan alat yang dalam keadaan rusak,” singkatnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*