Kamis, 18 Juli 2019

Pemkab Mitra Gelar Kenal Pamit Kapolres Minsel-Mitra

sumendap

Pisah sambut Kapolres Minsel dengan Bupati Mitra

MTerkini.com, MITRA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (MITRA), bersama warga menggelar acara kenal pamit Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Minahasa Selatan (MINSEL) dari sebelumnya AKBP Benny Bawensel ke AKBP Arya Perdana di Auditorium Kantor Bupati, Ratahan, Senin (10/05).

Bawensel dalam penyampaiannya mangaku sangat berkesan dalam melaksanakan tugasnya di Mitra yang masuk dalam wilayah hukum Polres Minsel.

“Selama bertugas disini bagi saya sangat berkesan. Makanya saya bersama keluarga sangat berterima kepada seluruh masyarakat Minahasa Tenggara dan Pemkab yang telah membantu selama menjadi Kapolres,” kata Bawensel yang kini dipercayakan menjadi Kasubag Perencanaan Personil di Biro Perencanaan Strategi Bidang SDM Mabes Polri.

Dirinya pun mengakui memiliki kesan tersendiri dengan menjadi Kapolres selama satu tahun enam bulan, khususnya bagi Bupati James Sumendap yang sangat membantu kerja dari pihak kepolisian dalam urusan keamanan di masyarakat.

“Saya harus akui selama bertugas disini, sangat didukung dan dibantu oleh Bupati khususnya dalam hal keamanan. Salah satu yang berkesan dalam tugas saya disini bersama Bupati saat melakukan pengamanan di Basaan, beliau berani turun langsung bersama saya dan anggota lainnya melakukan pengamanan, dan semuanya tuntas,” kenang Bawensel yang didampingi istri serta keempat anaknya.

Dirinya pun berharap dukungan serta doa dari seluruh masyarakat dan jajaran Pemkab Minahasa Tenggara dalam melaksanakan tugasnya yang baru di Mabes Polri.

Sementara itu Arya Perdana yang pada jabatan sebelumnya Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Sulut, dan Komandan Tim Baracuda, dalam sambutan perkenalannya mengharapkan dukungan serta bantuan dari seluruh masyarakat serta jajaran pemerintah baik dari desa/kelurahan sampai ke tingkat kabupaten.

“Saya sangat berharap adanya dukungan dari semua pihak baik dari warga maupun dari jajaran pemerintah di Minahasa Tenggara dalam melaksanakan tugas di daerah. Apalagi pihak kepolisian dan pemerintah serta masyarakat merupakan mitra yang sangat penting,” kata Arya yang didamping keluarganya.

Bupati dalam sambutannya mengungkapkan peran dari AKBP Benny Bawensel selama menjadi Kapolres dalam melakukan tugasnya sangat dirasakan baik masyarakat maupun pemerintah.

“Pak Benny telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik, maka itu saya mewakili masyarakat Minahasa Tenggara memberikan apresiasi dan rasa terima kasih yang besar bagi beliau,” kata Bupati yang mengaku pertama kali bertemu dengan Bawensel saat bersama-sama menangani kasus keamanan di Desa Molompar.

Bupati mengungkapkan perasaan bangganya kepada Bawensel yang telah mendapatkan posisi strategis di Mabel Polri.

“Saya bersama masyarakat Minahasa Tenggara sangat berbangga kepada beliau dengan dipercayakannya beliau pada jabatan baru di Mabes,” ujar Bupati.

Sementara itu dengan ditugaskannya AKBP Arya Perdana menjadi Kapolres Minahasa Selatan, Bupati mengungkapkan keyakinannya dengan kondisi keamanan di Minahasa Tenggara akan semakin kondusif.

“Untuk pak Arya Perdana dengan pengalaman beliau pada jabatan sebelumnya saya yakin dapat mengatasi masalah kriminal di masyarakat,” kata Bupati.

Selain itu Bupati mengungkapkan, seluruh jajaran Pemkab dari tingkat desa/kelurahan sampai kabupaten serta seluruh masyarakat akan memberikan dukungan bagi tugas Polisi khususnya bagi Kapolres yang baru.

“Polisi selain bertugas sebagai pengayom juga menjadi kawan serta. Makanya baik pemerintah dan masyarakat akan terus memberikan dukunganya,” kata Bupati.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Minahasa Tenggara Tavif Watuseke bersama para anggota dewan lainnya, Sekda Farry Liwe bersama pejabat Pemkab, Kapolsek se-Minahasa Tenggara dan jajaran dari Polres Minahasa Selatan, Kepala Desa.(Ger)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*