Jum'at, 6 Desember 2019

Wabup Minsel Kembali Ingatkan Soal Tanggung Jawab Kebersihan

MTerkini.com, AMURANG – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Frangky Donny Wongkar SH kembali mengingatkan kepada semua elemen masyarakat termasuk para pelaku usaha, terkait kebersihan lingkungan.

Menurutnya, stakeholder bertanggung jawab terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan di Kabupaten Minsel.

Wongkar mengatakan, masalah kebersihan bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, tapi juga menjadi tanggung jawab bersama, dari anak-anak hingga orang tua.

Dia menambahkan pemahaman tentang bersih sudah harus di tanamkan kepada anak-anak sejak dini mulai dari tingkat PAUD/TK, SD, SMP dan SMA serta Perguruan Tinggi.

“Saya juga meminta kepada para pelaku usaha dan pihak BUMN agar mendukung program pemerintah dalam menjaga kebersihan,” kata Wongkar saat melakukan kerja bakti diseputaran kantor bupati pada Jumat (13/5) ini. Lanjut Dia mengatakan, sampah bukan musuh, sebab dapat juga memberikan nilai tambah melalui kegiatan daur ulang sampah.

Terkait dengan pengolahan sampah, Minsel telah memiliki alat berat untuk mengolah sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Alat berat jenis Buldozer dan Eksavator tersebut merupakan bantuan Pemerintah Pusat.

“Apalagi kita selaku Pemerintah akan lebih memperhatikan kebersihan di Minsel dan bukan hanya karena adipura melainkan untuk kenyamanan masyarakat,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*