Kamis, 19 September 2019

1364 Perangkat Desa Se-Mitra Dilantik Bupati James Sumendap

sumendapmanadoterkini.com, RATAHAN-Sebanyak 1364 perangkat desa, Kamis (26/5/2016), dilantik Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH.

“Saya meminta kepada para perangkat desa yang baru dilantik agar menjaga kekompakan diantara pemerintah desa, khususnya dalam pengelolaan dana desa (Dandes) serta Alokasi Dana Desa (ADD). Harus ada kerja tim, karena dalam memaksimalkan setiap program pembangunan di desa sangat penting menjaga kekompakan,” kata Sumendap, saat melantik para perangkat desa di halaman kantor bupati.

Orang nomor satu di ‘Tana Patokan Esa’ juga mengingatkan kepada para perangkat tersebut untuk memaksimalkan pelayanan kepada seluruh masyarakat desa. Selain itu, para perangkat yang nantinya akan melaksanakan kegiatan pemerintahan desa wajib menjadi penyambung lidah masyarakat maupun Pemkab.

“Optimalkan pelayanan kepada masyarakat, jangan hanya melihat insentifnya saja, tapi juga bagaimana melaksanakan program-program pembangunan di desa. Karena perangkat desa merupakan garda terdepan dalam menyukseskan program pemerintah. Sekaligus juga menjadi penghubung antara masyarakat dan pemerintah baik ke tingkat kecamatan maupun kabupaten,” tegas Sumendap, sembari menambahkan perangkat desa agar menunjukkan loyalitas kepada bangsa/negara, pemerintah pusat, kabupaten, kecamatan sampai ke kepala desa, termasuk masyarakat, dengan menunjukkan totalitas dalam pelayanan di desa.(Ger/Pow)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*