Minggu, 15 September 2019

Promosi Pariwisata di Minsel Terkendala Anggaran

manadoterkini.com, AMURANG-Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) adalah salah satu daerah di Sulawesi Utara (Sulut) memiliki potensi Pariwisata yang menjanjikan. Sayangnya, sektor yang mampu menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) ini terkesan jalan di tempat.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Minsel Sonny Maleke mengatakan salah satu faktor yang menjadi kendala dalam mempromosikan dunia Pariwisata di Minsel, yakni anggaran.

“Untuk tahun anggaran 2016 ini kita hanya mendapatkan sekitar Rp 400 juta alokasi anggaran untuk sektor Pariwisata. Dan anggaran tersebut tentu tidak cukup untuk digunakan dalam membuat berbagai program promosi pariwisata,” ujar Maleke.

Meski begitu menurut Maleke, minim anggaran tak membuat pihaknya memberikan perhatian bagi kemajuan dunia pariwisata di Minsel.

“Artinya, meski anggaran terbatas namun kita optimalkan apa yang ada saat ini,” ujarnya lagi sembari berharap di tahun depan alokasi anggaran untuk sektor Pariwisata akan bertambah.

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini Minsel memiliki sejumlah potensi pariwisata yang belum satupun potensi tersebut dikelola pihak Pemkab dan mampu menghasilkan PAD.

“Sayang sekali hingga saat ini, Disparbud Minsel belum mampu memaksimalkan potensi alam yang ada. Padahal jika dimulai dari sekarang, setidaknya ada yang mampu menguntungkan daerah,” pungkas Joldi Paat tokoh masyarakat Minsel.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*